IKA PMII Kalbar Rayakan Harlah Ke 62, Suib Akan Terus Dorong Potensi Alumni Di Berbagai Bidang

IKA PMII Kalbar Rayakan Harlah Ke 62, Suib Akan Terus Dorong Potensi Alumni Di Berbagai Bidang

Pontianak, Beritaborneo.id – Ikatana Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kalimantan Barat gelar Temu Alumni Lintas Generasi dan dirangkai Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Harlah PMII ke 62 dengan tema Satu Angkatan dan Satu Jiwa, bertempat di Milopi Cafe Pontianak. (18/4/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PW IKA PMII Kalbar sahabat Suib, SE, Ketua PWLP Ma’arif NU Kalbar sahabat Prof. Dr. H. Zaenuddin H Prasojo, MA, Ketua LTN PWNU Kalbar Prof. Ibrahim, MA, Sahabat M. Nurdin Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak Muhammad Firdaus, M.Pd, serta para alumni PMII lintas generasi se-Kalbar.

 

Dalam sambutannya, Suib, SE menyampaikan bahwa momen pertemuan kali ini adalah upaya menyatukan berbagai komponen dan potensi alumni demi eksistensi PMII di Kalimantan Barat.

 

“Hari ini kita terus berupaya menyatukan dan distribusi berbagai potensi alumni PMII. Kita akan terus dorong  potensi alumni diberbagai bidang, dari politik, pemerintahan, perguruan tinggi, hingga pengusaha. Kita juga ke depan akan membangun graha pergerakan agar semakin tumbuh subur aktivitas PMII”, ujar legislator DPRD Kalbar ini.

 

Di tempat terpisah, Prof. Zaenuddin menyambut baik atas terselenggara acara ini. Beliau mengungkapkan rasa bahagia yang dalam bisa hadir pada kegiatan temu lintas generasi yang di selenggarakan IKA PMII Kalbar.

 

“Ini kesempatan berharga bagi kami bisa bertemu sahabat-sahabat alumni lintas generasi. Saya bahagia sekali bisa saling silaturrahim disini. Saya sangat mensupport kegiatan seperti ini”, ujar Bung Zae sapaan akrabnya.

 

Senada dengan Prof. Zainuddin, Muhammad Firdaus, Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak juga menyampaikan dan berharap agar terjadi sinergitas dan kolaborasi antar alumni yang telah berhasil diberbagai bidang.

 

“Alumni kita banyak yang di akademisi, birokrasi, serta politik. Jika sinergi dan kolaborasi antar sektor ini dilakukan secara intens akan mampu mendongkrak eksistensi PMII khususnya di Kalbar”, ujarnya.

 

Prof. Ibrahim ketika disambangi awak media  juga mengungkapkan perasaan bahagianya.

 

“Beruntung sekali bisa saling sapa dan bernostalgia bersama senior-senior pergerakan. Kali ini bukan hanya lintas generasi, tetapi juga lintas profesi. Ke depan mudah-mudahan momentum seperti ini bisa kita lanjutkan lagi, tentu ini juga berkah bulan suci Ramadhan”, tutur Prof. Ibrahim mengungkapkan kebahagiaannya.

 

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan Live Music dari AR Official dan Khatulistiwa Live Cover. (Vian)