IMABA Kalbar, Buka Bersama Anak Yatim dan Bagi Bingkisan

Pontianak, Beritaborneo.id Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Kalimantan Barat (KALBAR) adakan kegiatan berbagi bingkisan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, Sabtu (23/04/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Ar-Ridho, tepatnya di Jln. Budi Utomo Gg. Teluk Batang, Kel. Siantan Hilir, Kec. Pontianak Utara mulai pukul 16:00 sampai masuk waktu buka puasa.

Kegiatan tersebut, diawali dengan pembukaan. Selanjutnya diisi dengan sambutan dari Koordinator Wilayah (Korwil) IMABA Kalbar dan Pimpinan Panti Asuhan Ar-Ridho.

Selanjutnya, acara inti diisi dengan penyampaian “Sekapur Sirih” oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Dr. Firdaus Zar’in, setelah ditutup dengan doa, selanjutnya pembagian bingkisan untuk Anak Yatim dan Dhuafa sambil menunggu buka puasa bersama.

Zainul Fahmi selaku Koordinator Wilayah (Korwil) IMABA Kalbar mengatakan, kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap Anak Yatim dan Dhuafa.

“Karena kami rasa mereka perlu kasih sayang dan rasa kepedulian terhadap mereka. Maka dari itu kami mengadakan acara bersama mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Korwil IMABA Kalbar tersebut menyampaikan termasuk salah satu tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mengharap berkah dari Anak-Anak Yatim.

“Karena Anak Yatim itu penuh dengan berkah dan doanya maqbul. Jadi kami juga mengharapkan doa-doa dari mereka,” jelasnya.

Terakhir ia berharap setelah acara tersebut, IMABA Kalbar bisa selalu kompak dan amanah.

“Semoga dengan adanya acara ini, dapat menjadikan wasilah bagi kami supaya kami tetap selalu kompak, maju, dan berkembang, tentunya juga selalu amanah,” pungkasnya.

(Alb)