Indonesia Hajar Laos, ini ungkap Ketum PSSI

Indonesia Hajar Laos, ini ungkap Ketum PSSI

Jakarta, Beritaborneo.id – Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan memuji perkembangan permainan Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat menghajar Timnas Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

 

Pada laga Kontra Laos Skuad Garuda menang dengan skor telak 5-1. Gol pertama di ciptakan melalui Titik putih Asnawi Mangkualam pada menit 23, sentuhan Irfan Jaya didepan gawang pada menit 33, sepakan kaki kiri Witan Sulaeman pada menit 56.

 

Striker Timnas Ezra Walian mencantumkan namanya di papan scor Timnas Indonesia pada menit 77 dan aksi ciamik Evan Dimas Darmono pada menit 84.

 

“Saya kita permainan kita semakin bagus. Ada evaluasi setelah di laga perdana, menit 68, fisik sudah kendur,” kata Iwan dilansir laman resmi PSSI, Minggu (12/12/2021).

 

Iriawan memberikan sanjungan pada penampilan pasukan Shin Tae-yong saat melawan Laos karena bermain lebih baik. Menurutnya, evaluasi yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong usai laga perdana menghadapi Kamboja membuat permainan Indonesia lebih berkembang.

 

“Saya mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos nanti. Hasilnya bisa kita lihat saat ini,” sambungnya.

 

Dalam laga lanjutan Timnas Indonesia akan menghadapi Juara Bertahan AFF, Vietnam. Evan Dimas Darmono dkk dijadwalkan menghadapi Vietnam pada matchday keempat Grup B Piala AFF 2020 Rabu (15/12/2021) malam WIB.

 

Dilansir dari kompas.com Terkait laga melawan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae-yong secara tidak langsung mengakui timnas Indonesia tidak diunggulkan.

 

Shin Tae-yong berani memastikan timnas Indonesia akan tampil berani meladeni permainan Vietnam.

Baca Juga:  HUT TNI KE-76 Ketua KPK : Menjaga Kedaulatan Negeri Dari Korupsi Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang