Berita  

Jaga Keharmonisan Wilayah, Koramil 1207-03/Pontianak Barat Bersihkan Surau Bersama Warga

jaga-keharmonisan-wilayah-koramil-1207-03-pontianak-barat-bersihkan-surau-bersama-warga
Jaga Keharmonisan Wilayah, Koramil 1207-03/Pontianak Barat Bersihkan Surau Bersama Warga

Pontianak, Beritaborneo.id- Jaga Keharmonisan di Wilayah binaan, Koramil 1207-03/Pontianak Barat laksanakan karya bakti dengan tema, “Karya Bakti Mengabdi Untuk Negeri” dan karya bakti ini adalah karya bakti membersihkan tempat Ibadah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, yang berlokasi di Surau Darus Sa’adah Jln. Lembah Murai Gg. Lembah Murai 5 Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota Kalimantan Barat, Sabtu (10/04/2021).

Sekitar pukul 07.00 WIB dibawah Pimpinan langsung Danramil 1207-03/Pontianak Barat Mayor Inf Purna
beserta anggota merangkul dan mengajak warga untuk sama-sama berjimbaku mempercantik bangunan Surau Darus Sa’adah. Karya Bakti dimulai dari pengecatan dinding luar dan dalam, pembersihan kusen pintu dan jendela hingga pembersihan sekitaran Surau, Semua dilakukan dengan penuh sukacita bersama.

Danramil 1207-03/Pontianak Barat Mayor Inf Purna mengatakan bahwa, Ramadhan tahun ini tinggal menghitung hari, dimana bulan puasa akan tiba, itu artinya sarana dan prasarana harus sudah siap untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Sebelum pelaksanaan Karya Bakti, para Babinsa kami sudah melakukan survei di wilayah masing-masing untuk meninjau Masjid atau Surau mana yang harus dibersihkan dan perlu diperbaiki apabila ada kerusakan, akhirnya Surau “Darus Sa”adah di Gg. Lembah Murai 5 ini yang menjadi target Karya Bakti kami untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021,” ucap Danramil.

“Disini kami juga tidak sendiri, kami ajak warga dan unsur lainnya terutama warga muslim sekitar Surau Darus Sa’Adah untuk bersama-sama dengan kami membersihkan tempat ibadah ini,” Tutur Danramil.

“Dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan ajang silahturahmi kami kepada warga binaan, dengan adanya hal seperti ini maka terbina hubungan yang akrab dan harmonis, sehingga akan tercipta keadaan yang nyaman dan aman di wilayah teritorial,” Pungkas Danramil.

Baca Juga:  Bupati Kapuas Hulu Serah Terima Bantuan Catu Pangan Beras 8,7 Ton

Turut hadir dalam “Karya Bakti Mengabdi Untuk Negeri” adalah Danramil 1207-03/Pontianak Barat Mayor Inf Purna, Para Babinsa Koramil 1207-03/Pontianak Barat, Lurah Mariana, Ketua RW/RT Se-Kelurahan Mariana, Tokoh Agama Kelurahan Mariana, Tokoh Masyarakat Kelurahan Mariana dan Tokoh Pemuda Kelurahan Mariana seta Ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mariana serta masyarakat Kelurahan Mariana.

 

***