Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Jaga kekebalan tubuh, Anggota Kodim 1207/BS Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

Pontianak, BeritaBorneo.id – Anggota TNI menjadi salah satu kategori penerima vaksinasi golongan Pelayanan Publik, sehingga menjadi prioritas sesuai dengan arahan dari pemerintah. Sebanyak 70 orang Anggota Kodim 1207/BS menjalani vaksinasi tahap pertama bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (02/03/21).

Adapun tujuan dari vaksinasi itu sendiri adalah untuk kekebalan tubuh para anggota Kodim 1207/BS terhadap virus Covid-19 yang mana setiap harinya anggota tersebut selalu bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat, sehingga mengakibatkan tingginya resiko terpapar virus Covid-19.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyambut baik vaksinasi untuk para anggota Kodim 1207/BS, karena selama ini anggota TNI menjadi satgas gugus tugas penanganan Covid-19. terlebih saat masa PPKM
(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Sekala Mikro). Zonasi dimana anggota Kodim 1207/BS utamanya para Babinsa bekerja siang dan malam untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Anggota TNI sebagai salah satu ujung tombak satuan gugus tugas penanganan Covid-19 sangatlah membutuhkan perlindungan diri, jangan sampai mereka ini (para Babinsa) terpapar Covid-19,” ucap Dandim.

“Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19.
Kami mengbimbau kepada seluruh jajaran Kodim 1207/BS untuk memberikan contoh serta bukti kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal,” terangnya.

“Semua Anggota Kodim 1207/BS akan di vaksinasi sesuai yang didaftarkan dengan cara bertahap, dan yang kita daftarkan kemarin untuk vaksinasi tahap pertama Insya Allah akan divaksin hari ini semuanya,” tambahnya, Selasa (02/03/21).

Selanjutnya, “Sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19, anggota Kodim 1207/BS sendiri harus siap untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh kepada virus Covid-19. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat yang nantinya akan menerima vaksin untuk mendukung program vaksinasi dengan baik yaitu dengan mau dan tidak menolak saat di vaksin nanti.”

Lebih lanjut Dandim 1207/BS mengajak, Kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dalam vaksinasi Covid-19 dan vaksin sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya. Ia mengajak agar masyarakat dapat ikut sukseskan program vaksinasi Covid-19, karena ini merupakan program dan langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer