Berita  

Kado Ramadhan Dari UPZIZ FKDT Kalbar Untuk Guru MDT & TPA

Kado Ramadhan Dari UPZIZ FKDT Kalbar Untuk Guru MDT & TPA (Dok. Beritaborneo.id)

Pontianak, Beritaborneo.id – Ketua Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIZ) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Kalimantan Barat, sukses gelar Pengadaan Kado Ramadhan untuk Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Kantor UPZIZ FKDT Kalimantan Barat Jl. Tani No. 3 Rt. 003/020 Kel. Saigon Kec. Pontianak Timur Kota Pontianak, Selasa (Selasa, 11 Mei 2021).

Untuk Pertama kalinya UPZIZ FKDT Kalbar menggelar program “Kado Ramadhan” untuk membantu dan membahagiakan para Guru MDT dan TPA yang kurang mampu menjelang hari raya Idul fitri 1442 H.

Namun, sebelumnya UPZIZ FKDT Kalbar pada saat pertengahan Ramadhan telah melaksanakan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama pada moment pengukuhan pengurus UPZIZ FKDT Kalbar.

Ketua UZIZ FKDT Kalbar, Muhammad Ali Rido mengungkapkan, diselenggarakan-Nya Kado Ramadhan ini adalah untuk membantu secara langsung kepada para Guru MDT dan TPA yang kurang mampu.

“Yang kami distribusikan ini, adalah bingkisan kebutuhan pokok dan parcel lebaran,” kata Ridho.

Ridho berharap “Kado Ramadhan yang kami laksanakan menjelang hari lebaran ini bisa bermanfaat untuk persiapan hari lebaran mereka, “terangnya. (11/5/2021).

Selain itu, Giat Kado ramadhan ini bisa dilaksanakan atas bantuan dan dukungan dari BAZNAS Kalbar dan para Donatur UPZIZ FKDT Kalbar,

Seiring arahan dari BAZNAS Kalbar kedepannya UPZIZ FKDT Kalbar akan membuat gerakan – gerakan yang inovatif dan mempermudah umat dalam berzakat, berinfak dan bersedekah.

“Seiring dengan arahan BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat, UPZIZ FKDT Kalbar akan membuat program-program yang mampu memberikan manfaat lebih besar nantinya,” Terang Ketua UPZIZ FKDT Kalbar.

Menurutnya, selama ini Umat yang melakukan zakat, infak dan sedekah kesan-Nya terlalu serius,

Baca Juga:  Terkena Musibah Kebakaran, Masjid As-Sholihin Dapat Bantuan Dari FOKMAS

Jadi, kita ingin membuat gerakan infak dan sedekah menjadi kegiatan yang cozy, yang asik, yang menjadi bagian hidup kita, lifestyle kita, tutur Ridho.

Oleh karena itu, lanjut Ali Ridho, insyaallah kedepan kita akan menyediakan perangkat-perangkat online yang friendly user, yang memudahkan orang untuk berzakat, infak, dan sedekah.

Dikesempatan yang sama, ketua FKDT Kalbar H. Ahmad Bustomi, M.Pd.I memberikan apresiasi dan bangga dengan pengurus UPZIZ FKDT Kalbar

Dengan kegiatan “Kado Ramadhan” yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan Ini ditujukan untuk guru – guru MDT dan TPA yang kurang mampu. Alhamdulilah setelah UPZIZ FKDT Kalbar dikukuhkan dan diterbitkan SK oleh BAZNAS Kalbar, mereka pengurus UPZIZ FKDT langsung bergerak cepat untuk mensukseskan maksud dan tujuan dibentuknya UPZ/UPZIZ FKDT Kalbar,” jelas Bustomi.

Semoga kegiatan Kado Ramadhan ini bermanfaat dan bisa membantu para guru MDT dan TPA,”tutupnya.

 

 

 

Red