Karang Taruna Pontianak Utara, Siap Jadi Motor Penggerak Pemuda Kecamatan

Panitia Temu Karang Taruna. (Dok.Istimewa)

Pontianak, Beritaborneo.id – Karang Taruna Kecamatan Pontianak Utara akan laksanakan Temu Karya Ke-I pada tanggal 4 Mei 2022 di Aula Kantor Camat Pontianak Utara.

Temu Karya ini akan membahas rekomendasi internal dan eksternal karang taruna kecamatan dalam satu periode kepengurusan yang akan datang.

Selain itu, temu karya ini tentunya juga akan memilih ketua karang taruna kecamatan untuk satu periode mendatang.

Rusbianto Prasetyo atau yang akrab disapa Bian, selaku ketua panitia mengatakan bahwa, karang taruna tingkat kecamatan akan memilih memilih ketua untuk pertama kalinya.(3/5/2022)

“Kita akan memilih ketua karang taruna tingkat kecamatan untuk pertama kalinya, karena sependek pengetahuan dan senior-senior juga mengatakan sebelumnya kita tidak ada ketua karang taruna tingkat kecamatan,” Jelasnya.

Tidak hanya itu beliau juga berharap kegiatan ini menjadi pionir kemajuan pemuda kedepan, khususnya untuk pemuda di lingkungan kecamatan pontianak utara karena sudah terbentuknya karang taruna tingkat kecamatan.

“Semoga setelah terpilihnya ketua yang baru nanti kedepan kalangan pemuda di pontianak utara menjadi lebih semangat karena telah terbentuk dan berjalannya organisasi pemuda yakni karang taruna di kecamatan,” Paparnya.

Dalam keterangannya bian mengatakan Temu Karya ini akan diikuti oleh seluruh karang taruna kelurahan yang ada di ruang lingkup kecamatan pontianak utara.

“Temu Karya kite ini akan diikuti oleh 2 orang utusan dan 2 orang peninjau dari setiap kelurahan, nah alhamdulillah kite di pontianak utara udah terbentuk semue dah karang tarunanya diantaranya karang taruna siantan hulu, karang taruna siantan tengah, karang taruna siantan hilir same karang taruna batu layang, dah lengkap.”ucapnya.

Tidak hanya itu Bian juga berpesan semoga pertemuan ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang berkualitas dan melahirkan pemimpin karang taruna yang mampu membawa perubahan kedepannya,” tutupnya.

Baca Juga:  Wilayah Tropis Terbaik Di Dunia dan Masa Depan Demokrasi Ekonomi

(*)