Berita  

KKBJ Kalbar Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Bersama Permadiksi

kkbj-kalbar-gelar-santunan-anak-yatim-dan-dhuafa-bersama-permadiksi-nasional
KKBJ Kalbar Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Bersama Permadiksi (Dok. BeritaBorneo.id)

Pontianak, BeritaBorneo.id – Pemuda Keluarga Besar Bani Jaidin (KBBJ) Kalimantan Barat Bekerja sama dengan Permadani Diksi Nasional Wilayah IX dan Jihad Sedekah Mengadakan Agenda Peduli Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa, dengan tema Berbagi Kebahagiaan dan Senyuman di bulan penuh berkah di tengah pandemi covid 19. Agenda ini berlangsung di Surau Athfal Sungai Bakau Besar Darat Sungai Pinyoh Kab.Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (25/04/2021).

Nurul Hidayat selaku ketua Pemuda KBBJ Kalbar menyampaikan Santunan anak yatim dan dhuafa ini adalah program tahunan Pemuda Bani Jaidin Kalbar yang di selenggarakan pada bulan Ramadhan agar selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT serta mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Hidayat menuturkan kegiatan ini tujuannya untuk mempererat tali silaturrahmi Keluarga Besar Bani Jaidin Kalbar dan juga silaturahmi dengan warga setempat.

Lebih lanjut, Permadani Diksi Nasional Wilayah Kalimantan yang di wakili Sumayyah menyampaikan, rasa bangga bisa berpartisipasi dengan kegiatan ini.

“Semoga berkah untuk kita semua dan selalu bisa menebarkan kemanfaatan,” tegasnya.

Terakhir, Kepala Desa Sui Rasau Asmadi menerangkan, meskipun di Sungai Rasau ini kita menjadi mayoritas orang Madura tapi jadilah masyarakat yg baik.

“Setelah sekian lama saya menjabat Kepala Desa di Sungai Rasau, saya baru pertama kali melihat perkumpulan orang madura disini mengadakan kegiatan, semoga kedepannya lebih baik lagi dan semakin besar perkumpulan-perkumpulan ini terlebih bisa mengadakan Santunan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa,” terangnya.

Sutejo selaku Ketua Jihad Sedekah menyampaikan rasa terimakasihnya atas agenda santunan anak yatim dan dhuafa.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk santunan ini dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini semoga amal ibadah kita semuanya dibalas oleh Allah SWT, Jelasnya.

Baca Juga:  Rumah Kejuangan Mengajak Mahasiswa Di Kota Pontianak Bentuk Kelompok-kelompok Diskusi

 

(red)