Berita  

Kodim 1207 Pontianak Menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih Perdana

Kodim 1207 Pontianak Menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih Perdana

Pontianak, Beritaborneo.id Anggota TNI/ASN Kodim 1207/Pontianak melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih perdana, karena sudah hampir 2 tahun tidak pernah mengadakan upacara bendera secara langsung, adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara Waka Jasdam Kodam XII/Tpr Letkol Arm khazanatul Israr. Bertempat dihalaman Makodim 1207/Pontianak jalan Gusti Sulung Lelanang Kelurahan Benua Melayu Darat Kota Pontianak. Prov. Kalbar. Selasa (17/05/2022)

Di Makodim 1207/Pontianak pada tahun 2022 ini kembali digelar upacara bendera pertama di bulan Mei tanggal 17, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf Sutana, Perwira Upacara Lettu Caj (K) Siti Hindun, Upacara diawali dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Serma Maryono, Pengucapan Sapta Marga oleh Serda Yudi dan Pembaca Prasetya Corp KORPRI PNS Swezty.

Letkol Arm khazanatul Israr, dalam upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M., Dalam amanat Kasad terdapat penekanan yang harus dijadikan pedoman oleh seluruh Prajurit diantaranya, Pertama, Terus tingkatkan semangat dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI disimpan berada.

Ketiga, TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan menjadi solusi.

Keempat, Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang kepada TNI-AD.

Kelima, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengalaman kepada bangsa dan negara.

upacara berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Tandasnya.

(Pendim1207/pontianak)

Baca Juga:  Legislator Nasdem Kalbar Syafari Ramadhan di Desa Sungai Belidak