Berita  

Kodim 1207/Pontianak Terus Berikan Layanan Vaksinasi Covid-19 Di Bulan Ramadhan

Pontianak, Beritaborneo.id Menyikapi perintah Panglima TNI melalui video conference pada hari Senin tanggal 4 April 2022 kemarin terkait percepatan vaksinasi selama bulan Ramadhan, Kodim 1207/Pontianak melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah binaan teritorialnya secara mobile untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional di seluruh wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Rabu (13/4/2022)

Dandim 1207/Pontianak Kolonrl Arh Hendra Roza, S. I. P. yang diwakili oleh Wadanramil 03/Pontianak Barat Kapten Inf M Ansari mengatakan vaksinasi dilakukan setiap hari, digelar secara statis di RST Kartika Husada Kodam XII/Tpr dan juga secara mobile di Pasar Induk, Swalayan dan pasar Ramadhan serta pelataran rumah ibadah.

Kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity.

Bulan puasa ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke Masjid. Dan pada saat Hari Raya Idul Fitri kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus.

Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,

Lebih lanjut Kapten Inf M Ansari menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Pontianak Barat agar segera melengkapi vaksin kedua dan ketiganya supaya kekebalan tubuh benar-benar dapat terwujud dan kita dapat terbebas dari wabah Covid-19.

“Dengan mengikuti program percepatan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan tentunya akan semakin meningkatkan kesehatan dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam menunaikan ibadah,” Tutup Kapten Inf M Ansari.

(Pendim1207/pontianak)