Berita  

Komunitas Berbagi Sedekah Gelar Berkah Bersama Santri

komunitas-berbagi-sedekah-gelar-berkah-bersama-santri
Komunitas Berbagi Sedekah Gelar Berkah Bersama Santri

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Komunitas Berbagi Sedekah menggelar  kegiatan BERKAH MANTRI (Berbagi Sedekah Bersama Santri) yang di laksanakan di Pondok Pesantren Al Ikhsan, Kubu Raya, Minggu (25/04/2021).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan yang di lakukan oleh komunitas Berbagi Sedekah.

Burhan selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan Berkah Mantri kali ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Walaupun tidak sesuai dengan harapan terkait barang yang di berikan, Insya Allah Bermanfaat untuk adik-adik di Pesantren Al Ikhsan. Dan semoga kegiatan ini istiqomah dan terus berlanjut,” ujarnya.

Selain itu juga ketua komunitas berbagi sedekah, Angga Aladin, mengatakan bahwa organisasi Komunitas Berbagi Sedekah ini sudah berjalan lebih dari satu tahun.

“Selain rutinan melaksanakan kunjungan ke pondok pesantren atau yayasan hafidz Qur’an, Berbagi Sedekah juga konsisten setiap hari membagikan nasi di jalanan. Tidak hanya di lakukan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

“Awalnya hanya berawal dari sekedar berbagi nasi hanya 5 sampai 10 bungkus, sekarng sudah bisa membagikan 30-80 bungkus dalam sehari,” jelasnya.

“Kemudian apa yang di harapkan bersama semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman yang lain dan menjadi ladang amal bagi teman-teman yang bergabung dalam komunitas Berbagi Sedekah,” tutupnya.

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan ini juga terlibat beberapa donatur dari Mahesa Properti, delybite, Ibu PKK Darmawanita Kubu Raya dan dari Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam HMI cabang pontianak.

Oleh: Burhanuddin, S.E

Baca Juga:  BINDA Kalbar Sukses Gelar Percepatan Vaksinasi Massal Di Kubu Raya