Berita  

Kopri Pontianak Sambut Sekjen Kopri PB PMII, Mengabdi untuk Bangsa

Kopri Pontianak Sambut Sekjen Kopri PB PMII, Mengabdi untuk Bangsa

Pontianak, Beritaborneo.id – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PMII PC Kota Pontianak Mengadakan Silaturahim Bersama Sekjend Kopri PB PMII dan Diskusi Kader Dengan Tema “Implementasi Kopri PMII Dalam Mengubah, Membangun dan Mengabdi” Bertepatan di Kantor PW NU Kalimantan Barat. Pontianak, (24/5).

Pelaksana agenda silaturahim dan diskusi kader ini dihadiri oleh beberapa PMII Kalimantan Barat terdiri dari Kopri Perwakilan Untan, Iain Pontianak, Unu Kalbar, Polnep serta dihadiri oleh Demisioner ketua Kopri PC Kota Pontianak Sahabati Ulfa Dwiyanti Periode 2017-2018 dan Surtini Selaku Seketaris Kopri PKC Kalimantan Barat.

Banyak masukan dan antusias Kopri PC Kota Pontianak untuk dapat bisa bersilaturahmi bersama Sekretaris Jendral Kopri PB PMII Sahabati Nopa Supensi Walaupun sebenarnya kedatangan beliau ke Kalimantan Barat Melaksanakan Program Profesi Beliau sebagai salah satu Tim dari Nusantara Resource Institute.

“Saya pribadi meminta beliau sebelum pulang agar bisa mengisi diskusi kader dengan tema “Implementasi Kopri PMII Dalam Mengubah, Membangun dan Mengabdi” dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar,” Ungkap Rini Musdhalifah Selaku Ketua Mandataris Kopri PC PMII Kota Pontianak Periode 2022-2023.

Sahabati Nopa Supensi Seketaris Jendral Kopri PB PMII banyak hal yang di sampaikan oleh nya salah satunya untuk menjadi sebuah pemimpin dalam tubuh kopri harus melatih diri untuk menjadi profesional tentu dalam hal ini harus melewati beberapa proses kaderisasi yang sudah menjadi peraturan organisasi.

Kemudian beliau juga berpesan kepada Kader Kopri Kalimantan Barat dalam membangun Sebuah Perdabaan di Era Digital saat ini tentu harus bisa melihat peluang dan tantangan terutama kader kopri harus mampu mandiri dengan menjadi dirinya sebagai interpeuner misalnya membuat Bisnis Online atau semacamnya sehingga kader kopri dapat membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi yang akan berakhir.

Baca Juga:  Kodim 1207/Pontianak Saat Pelaksanaan TMMD Ke-111 Gencar Laksanakan Patroli PPKM Mikro Dan Penegakan Disiplin Prokes