Berita  

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pontianak Utara Gelar Lomba Tingkat II (LT-II), Ini Harapannya

Foto bersama panitia dan peserta Lomba Tingkat II Kwarran Pontianak Utara

PONTIANAK, BERITABORNEO.ID – Kwartir Ranting (Kwarran) Pontianak Utara telah melaksanakan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT-II) di SMA Negeri 5 Pontianak, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan LT-II dibuka langsung oleh Sekretaris Kwarcab Kota Pontianak, Kak Farhan, S.Pd. Upacara Pembukaan juga dihadir oleh Kak Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT. (Ka. Mabiran Pontianak Utara), Kak Teguh Hedrianto, S.STP (Lurah Batu Layang), Kak Elda Kasih, S.Pd. (Ka. Kwarran Pontianak Utara) serta jajaran pengurus Kwarran Pontianak Utara.

Kak Farhan selaku pembina upacara, dalam amanatnya menyampaikan harapannya, bahwa Pontianak Utara harus bisa mewakili Kota Pontianak hingga Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V).

“Harapan saya Pontianak Utara ini bisa mewakili Kota Pontianak di LT-IV. Harus Pontianak Utara bisa maju ke LT-IV, bahkan harus bisa maju sampai ke LT-V tingkat nasional nanti,” ujar kak Farhan.

Adapun salah satu tujuan diadakannya LT-II tersebut, yaitu untuk mencari regu terbaik untuk mewakili Pontianak Utara. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kak Watno selaku Ketua Panitia Pelaksana LT-II Kwarran Pontianak Utara 2023.

“Dengan diadakannya Lomba Tingkat II, bahwa kwarran Pontianak Utara berusaha mencari regu terbaik untuk mewakili. Hasil latihan di Gudep dapat dilihat di sini,” ujar Kak Watno.

Kak Watno juga berharap LT-II yang diadakan dapat menjadi bahan evaluasi bagi para peserta dan Gugusdepan (Gudep) untuk mempersipakan diri lebih baik, serta di periode berikutnya peserta bisa lebih ramai.

“Diharapkan hasil dari ini [LT-II] sebagai koreksi untuk menerapkan di Gugusdepan-nya, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk yang lebih baik lagi. Selain itu juga, harapan kami bahwa Gudep yang ada, dengan Lomba Tingkat yang ada jangan jadi takut, tapi ini adalah ajang menampilkan prestasi, harapannya peserta di tahun berikutnya tetap ramai,” Ungkap Kak Watno.

Baca Juga:  DANDIM 1207/BS HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBB

Ketua Kwarran Pontianak Utara, Kak Elda Kasih juga berharap peserta dapat berkompetisi dengan sportif dan menjadikan LT-II tahun 2023 sebagai pembelajaran untuk ke depannya.

“Untuk peserta yang sudah ikut kegiatan, walaupun kita tidak banyak, diharapkan mereka dapat berkompetisi dengan baik, persaingannya juga jujur, sehingga mereka meningkat ke LT-III dengan hasil yang benar-benar dari mereka sendiri dengan juri yang adil, itu membuat mereka lebih semangat. Bagi yang belum berhasil itu menjadi pembelajaran untuk ke dapannya,” Ujar kak Elda Kasih.

Lebih lanjut, Kak Elda Kasih juga berharap kepada Gugusdepan yang belum mengikuti LT-II di tahun 2023 bisa mempersiapkan diri untuk lomba-lomba berikutnya.

“Untuk yang belum bisa ikut, diharapkan nantinya dapat mempersiapkan diri untuk lomba-lomba lainnya,” ungkap kak Elda Kasih.