Lakukan Persiapan Porseni NU, Ketua PWNU Kalbar Pimpin Langsung Eksebisi Kepada Kontingen

PONTIANAK, BERITABORNEO.ID – Ketua Tanfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat (Kalbar), Dr. Syarif, S.Ag.,MA., langsung memimpin eksebisi dan mempersiapkan peserta untuk berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (PORSENI NU) yang akan dilaksanakan di Surakarta, 14-21 Januari 2023 mendatang.

Adapun untuk cabang lomba yang disiapkan kali ini adalah Lomba Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) dan Musabaqah Hifdzul Alfiyyah di kantor rektorat IAIN Pontianak, Selasa (10/1/2023).

Menurut Dr. Syarif, S.Ag,.MA, menjelaskan bahwa berdasarkan penialain beliau dari bebrapa peserta ini sudah sangat baik.

“Semoga atlit-atlit yang lain juga bisa maksimal mempersiapkan diri dan semoga semua bisa mempersembahkan prestasi untuk Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat,”ujarnya.

Disisi lain, Manager Kontingen PWNU Kalbar, Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd mengharapkan semoga dengan persiapan yang dipimpin langsung oleh pak ketua wilayah kyai Syarif bisa menambah semangat para atlet untuk nantinya mengikuti beberapa cabang lomba yang diikuti oleh kami sebagai delegasi dari PWNU Kalimantan barat.

“Kebetulan beliau juga qori nasional tentu pengalaman serta arahan-arahannya dari beliau perlu untuk anak-naka kami ini. Pungkas Kyai Faruki yang juga sebagai ketua Tanfidziah PCNU Kota pontianak itu,”terang H. Faruki

H. Faruki selaku Ketua PCNU Kota Pontianak juga memberikan arahan untuk semua atlet yang sudah dinyatakan positif mewakili PWNU Kalbar agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal dengan secara rutin mengadakan latihan sesuai arahan koordinator masing-masing cabang pertandingan.

“Dimana PWNU Kalbar akan memberangkatkan sebanyak 56 orang yang terdiri dari atlit/peserta, official, pelatih dan koordinator perlombaan, serta panitia kontingen Porseni PWNU Kalimantan Barat,”pungkasnya. (Da)

 

Baca Juga : Libur sekolah, Pondok Pesantren Al-Qomar mengadakan Islamic Student Olyimpiad