Berita  

Lantik PW IPPNU Kalbar, Ketum PP : IPPNU Hadir Untuk Pelajar Yang Siap Di Segala Bidang

Prosesi Pelantikan (Dok.Istimewa).

Pontianak, Beritaborneo.id – Datang langsung bersama Sekretaris Umumnya Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri NU, Rekanita Nurul Hidayatul Ummah dan Rekanita Nafisatul Husniah, melantik pengurus Pimpinan Wilayah IPPNU Propinsi Kalimantan Barat. Sabtu (13/11/2021).

Acara tersebut, bertempat di Aula Kanwil Kemenag Propinsi Kalbar, acara berjalan dengan khidmat dan lancar. Selain pelantikan atau pengesahan pengurus acara juga di rangkai dengan Seminar Pelajar dan Rakerwil.

Sindi Claudia,Ketua PW IPPNU Kalbar, didampingi Ketua Panitia Khomsi, kepada awak media menjelaskan, ” Alhamdulillah Berkah bagi Pelajar NU Kalbar, Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketum dan Sekum PP IPPNU, semua Pimpinan Cabang se – kalbar juga mengirim utusan untuk menghadiri pelantikan sekaligus membahas program kerja dalam Rakerwil, kecuali pimpinan Cabang yang karena alasan Geografis dan terdampak bencana banjir yang tidak dapat hadir”.

Disisi lain Panitia dan Pimpinan Wilayah IPPNU juga Berterima kasih kepada para peserta dan undangan serta semua pihak yang sudah ikut Mensukseskan kegiatan ini, demikian Khomsi selaku Ketua Panitia melanjutkan keterangan ketua Wilayah.

Berdasarkan pantauan di arena pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris PWNU Kalbar, para pengurus Banom, Rektor IAIN PONTIANAK, para Ketua PCNU, Kakanwil Kemenag dan Gubernur yang diwakili oleh Asisten 3, Sejumlah Pembina yang merupakan Ketua PW Fatayat NU Kalbar, Para Ketua Dimisioner dan Para Ibu Nyai juga terlihat hadir.

Rekanita Nurul Hidayatul Ummah yang akrab disapa Mbak Nurul, dalam sambutan nya selaku Ketua UMUM PP IPPNU mengatakan, “bahwa IPPNU adalah organisasi massa pelajar putri yang secara bassic hadir untuk menyiapkannya generasi pelajar yang siap dalam segala bidang setelah untuk terjun ke lapangan ikut membangun negara setelah selesai dari statusnya sebagai pelajar kelak. ”

Baca Juga:  Tanggapi Video Edy Mulyadi, Kelompok Cipayung Kalbar Gelar Konferensi Pers

Gubernur Kalbar, melalui Asisten 3 mengucapkan selamat atas Pelantikan ini dan berjanji akan membantu PW IPPNU dalam pelaksanaan program – program nya kedepan, hal ini sesuai permintaan yang disampaikan oleh Sekretaris PWNU Kalbar dalam sambutan nya yang meminta Pemerintah Propinsi Kalbar dapat memberikan support maksimal sesuai kebutuhan guna menunjang pelaksanaan program organisasi pelajar putri yang bassis massa nya tersebar sampai ke tingkat ranting dan komisariat ini.

Seminar Pelajar diisi oleh Pimpinan Pusat yang di kolaborasikan dengan Febbi tokoh perempuan muda Kalbar yang juga legislator tersebut.

Dalam Seminar ini para Narsum secara simultan bergantian memberikan motivasi dan semangat kepada kader Pelajar Putri NU se Kalbar untuk berani lebih banyak mengambil peran dalam semua bidang dan berani berpikir maju.

 

(*Yayan)