Berita  

LEPPAMI HMI Cabang Pontianak,  Gelar Diklatsus Tingkat Nasional

Pontianak, Beritaborneo.id Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) HMI Cabang Pontianak Menggelar Pendidikan dan Latihan Khusus (DIKLATSUS) Perdana Tingkat Nasional. Pembukaan tersebut berlangsung di Aula Rumah Adat Melayu. Kamis , (16/12/2021).

Ketua Umum Cabang Pontianak Gus Hefni Maulana mengungkapkan lembaga adalah salah satu tempat kader HMI untuk menjalankan proses.

“Lembaga tempat proses bagi kader yang hobi pencinta alam. Selain, Struktural Lembaga cocok untuk menampung kader HMI, yang ingin aktif di lembaga,” ujarnya.

Hefni berharap LEPPAMI sebagai wadah untuk memberikan wadah bagaimana mencintai alam sekitar. Menurutnya, hijrah bagi manusia salah satu ikhtiar memantau proses alam dan menjaganya.

Jaiyadi ketua panitia juga mengatakan LEPPAMI mencari minat kader yang memiliki bakat pencinta alam.

“DIKLATSUS sebuah pendidikan dasar di LEPPAMI dan hal ini juga menarik minat bakat pencipta alam dan pariwisata terkhusus kader dan mahasiswa yang ingin bergabung,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, mereka  juga ingin mengangkat wisata di Kalimantan Barat yaitu air terjun mandiri di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami berharap pada pelatihan ini peserta bisa mengenalkan kepada masyarakat agar sadar menjaga alam . Hal tersebut sangat penting dan terutama di kawasan hutan di Kalimantan Barat,” tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Syarif Abdullah Alqadrie: Jadikan Perbedaan Sebagai Berbangsa dan Bernegara