Berita  

LSKM Kota Pontianak Akan segera Gelar Vaksinasi Massal

LSKM Kota Pontianak Silaturahmi ke Walikota Pontianak. (Dok. Istimewa)

Pontianak, Beritaborneo.id – Dalam beberapa hari ini ketua umum LSKM kota Pontianak gencar melakukan silaturahmi dan kordinasi dengan stakeholder dan para tokoh diantara nya bapak walikota Pontianak, silaturahmi tersebut berlangsung di kantor walikota Pontianak pada hari rabu, 22 Desember 2021.

 

“Silaturahmi ini membahas terkait program LSKM yang akan dilaksanakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang ke depan. Dalam jangka pendek, insyaallah akan di gelar vaksinasi massal di pontianak Utara,” ujar dr. Fawaid Akbar

 

Program vaksinasi ini akan di khususkan kepada lansia lansia dan masyarakat umum di pontianak Utara. Berdasarkan Inmendagri 66/2021, daerah boleh vaksinasi anak setelah mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dari total sasaran daerah. Selain itu mencapai minimal 60 persen dosis pertama pada sasaran warga lanjut usia (lansia).

 

Kemudian, Di kota Pontianak kita saat ini untuk vaksinasi pertama umum sudah angka 80,26% sedangkan untuk lansia 48,25% , setidaknya program vaksinasi massal dengan sasaran khusus lansia ini bisa membantu menaikkan angka presentase vaksin pertama lansia hingga mencapai 60%.

 

“Kita sudah kordinasi juga dengan RT RW dan puskesmas terkait bagaimana caranya para lansia ini bisa ikut serta untuk vaksinasi ini. Semoga ikhtiar sedikit ini bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi,” tandas Fawaid.

 

 

 

Baca Juga:  Prestasi Indonesia Peringkat Ke-2 Pernikahan Usia Dini dan Ke-8 Di Dunia