Marquez dan Valentino Rossi akan saling Rebut Podium MotoGP Prancis 2021

Marquez dan Valentino Rossi (Dok. Istimewa).

MotoGP, Beritaborne.id Minggu (16/5/2021), akan menggelar sesi pemanasan dan race MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Kemudian yang menjadi pertanyaan, sanggupkah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) naik podium di Motor Prancis?

Marc Marquez Pembalap Repsol Honda, tampil lumayan di kualifikasi MotoGP Prancis 2021. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– terpaut 0,2 detik saja dari Johann Zarco (Pramac Ducati) di tempat kelima.

Padahal, saat turun di sesi latihan bebas satu dan dua, Marc Marquez tertinggal hampir satu detik dari Zarco. Hal itu menunjukkan Marc Marquez mendapatkan perbaikan hasil dari sesi ke sesi yang lain.

Hal itupun penting bagi Marc Marquez mendapatkan hasil positif di MotoGP Prancis 2021. Dengan naik podium atau memenangkan balapan, ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Marc Marquez yang sempat merosot.

Setelah absen sembilan bulan akibat patah lengan kanan, Marc Marquez sudah turun dalam dua race MotoGP 2021. Sayangnya di dua race awal mentas di MotoGP 2021, Marc Marquez gagal tampil optimal.

Usai finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez cuma menyelesaikan balapan di posisi sembilan MotoGP Spanyol 2021. Hasil itu membuat Marc Marquez digadang-gadang akan pensiun akhir tahun nanti.

Sebab, beberapa minggu yang lalu, Marc Marquez sempat berkata. Ia akan pensiun dari MotoGP ketika tak lagi tampil kompetitif.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Setelah MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi akhirnya start dari posisi 10 besar. Valentino Rossi akan start dari posisi sembilan MotoGP Prancis 2021. Jadi sanggupkah Marc Marquez dan Valentino Rossi finis podium di MotoGP Prancis 2021?

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Minggu, 16 Mei 2021:

Baca Juga:  Ketua DPD RI: PT Newera Rubberindo Gresik Harus Tuntaskan Kesepakatan dengan Pekerja

Pemanasan: 14.20-14.40 WIB

Race: 19.00 WIB

***