MD KAHMI Kabupaten Ketapang Siap Laksanakan Musyawarah Daerah 

Rapat Persiapan Musyawarah Daerah KAHMI Kabupaten Ketapang/Umam

KETAPANG, BERITABORNEO.ID – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ketapang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan pada Minggu (28/08/2022) mendatang.

Selain pelaksanaan Musda KAHMI, di waktu bersamaan, Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) juga melaksanakan Musda ke-1. Rencananya dua kegiatan itu dipusatkan di Hotel Nevada.

Ketua Panitia Pelaksana, M Dzackie Elmubarak mengatakan, saat ini kepanitian tengah melakukan berbagai persiapan jelang Musda KAHMI dan Musda Forhati. Mulai persiapan administrasi hingga persiapan lain yang menyangkut Musda.

“Sekarang panitia sedang mematangkan semua konsep pelaksanaan kegiatan. Masing-masing bidang di kepanitian sejak dibentuk juga sudah mulai bekerja,” kata Dzackie, Selasa (09/08/2022).

Dzakie menjelaskan, pada pelaksanaan Musda ke-V mendatang, sesuai kesepakatan rapat kepanitian, mengangkat tema ‘Sinergitas Peran KAHMI Dalam Membangun Peradaban Ketapang’. Bahkan dirangkai dengan Dialog Publik.

“Nantinya sebelum pelaksanaan Musda akan ada dialog publik. Tema dialognya ‘Strategi PembangunanH Masa Depan Ketapang’. Kita akan hadirkan Bupati, Ketua DPRD, Ketua MW KAHMI Kalbar dan Direktur Politap sebagai pemateri,” jelasnya.

Adapun pada pelaksanaan Musda, beberapa agendanya adalah laporan pertanggung jawaban pengurus, pembahasan rekomendasi dan pemilihan ketua maupun presidium MD KAHMI periode 2022 – 2027.

Sementara Koordinator Presidium MD KAHMI Ketapang, Riduan SP menyebut bahwa momentum Musda adalah wadah untuk merajut tali silaturrahmi keluarga besar KAHMI.

“Saya harap Musda tidak hanya dilihat dari sisi agenda di dalamnya, tapi ini juga dijadikan wadah mempererat silaturrahmi,” sebut Riduan.

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga KAHMI yang ada di Ketapang dapat ikut mensukseskan acara dan turut serta hadir pada pelaksanaan Musda mendatang. Karena Musda merupakan agenda bersama seluruh alumni HMI.

Baca Juga:  Komsos Kodim Pontianak dengan Keluarga Besar TNI

“Melalui media, saya menyampaikan undangan terbuka khususnya bagi warga KAHMI yang mungkin tidak terdata saat ini. Mari kita sama-sama sukseskan Musda,” ajak Riduan. (Um@m)