Mencegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Babinkamtibmas Bagikan Masker Di Waterfront Pontianak

Pontianak, Beritaborneo.id- Berbagai upaya dilakukan Koramil 1207-02/Pontianak Selatan bersama Polsek Pontianak Selatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan melakukan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat saat beraktifitas keluar rumah sebagai upaya agar terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Minggu (28/03/2021).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan bersama Babinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan saat memberikan himbauan serta membagikan masker kepada pengunjung di Waterfront yang berlokasi di kelurahan Benua Melayu Laut Jl. Tanjungpura, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Kapolsek Pontianak Selatan AKP Galih Wicaksono, Babinsa Benua Melayu Laut Serda Hasan, Babinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan Aipda Rudi Agus serta anggota dari Forum Pelopor Kamtibmas Kec. Pontianak Selatan.

Dalam kesempatan ini Babinsa Benua Melayu Laut Serda Hasan mengatakan, “Himbauan ini sangat penting dilakukan, terutama kepada masyarakat yg sedang beraktifitas di lokasi Waterfront ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas agar terhindar dari Covid-19

Lanjut Serda Hasan, “Himbauan dan pembagian masker ini menjadi salah satu cara Babinsa dan Babinkamtibmas dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di wilayah binaan Kelurahan Benua Melayu Laut Pontianak Selatan ini,” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Pontianak Selatan AKP Galih Eicaksono menyampaikan, “Masyarakat harus disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat beraktivitas diluar rumah, karena sampai dengan saat sekarang ini Covid-19 masih ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya wajib menggunakan masker,” Ucap Kapolsek.

Baca Juga:  Hari AIDS Sedunia 1 Desember: Pesan Penting Untuk Tahun Ini

“Semoga dengan adanya kegiatan himbauan dan pembagian masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kalimantan Barat dan Kota Pontianak Selatan pada Khususnya,” Tambah Kapolsek.

 

 

 

(Rls/Pendim 1207/BS)