Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Mendekati Muktamar NU ke 34, RMI dan PWNU Kalbar Gelar Doa Bersama

  • Bagikan

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat Gelar Doa Bersama Santri Dan Kyai Di Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal Parit Adam Sungai Ambawang Kubu Raya. Senin,(06/12/2021).

Kegiatan ini sudah menjadi program yang telah di rencanakan sejak awal, karna RMI NU merupakan lembaga NU yang bertugas di lingkungan pondok pesantren dan santri berkreasi, dengan akan di laksanakan nya Muktamar itu, karna beliau (kiyai – kiyai) merupan sebagian besar yang terlahir dari rahim pondok pesantren, maka sejalan dengan pemikiran itu, RMI PWNU bertugas untuk mendo’akan kegiatan muktamar tersebut, agar semakin nampak dukungan suport muril agar bisa melahirkan kepemimpinan yang baik dam bijaksana.

Ketua RMI PW NU Kalimantan Barat KH.Nasiruddin dalam sambutannya, kegiatan ini tidak hanya malam ini, melainkan kita sudah bekerjasama dengan jajaran pengurus RMI dan pondok pesantren yang berada di naungan NU serta simpatisan pesantren, dan semoga pelaksanaan Muktamar NU ke 34 nanti, bisa berjalan dengan khidmat, teduh, lancar dan terlahir pemimpin yang memang pilihan Allah Swt.

“Harapan kiyai nasiruddin tersebut, agar para kyai,para asatid, dan para ustadz bisa berkumpul dengan RMI PW NU Kalbar untuk selalu bisa bersinergi, untuk bersama sama lantunkan doa ,zikir dan sholawat bersama di berbagai pondok pesantren kalimantan barat dengan niatan agar muktamar nu ke 34 bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses sesuai dengan apa yang d harapkan,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris RMI PW NU Kalimantan Barat Muhammad Amin menegaskan bahwa Bahwa kegiatan ini merupakan moment dimana NU punya gawai besar yang disebut dengan muktamar dan disitu akan dilakasanakan pemilihan pimpinan tertinggi di lingkungan NU baik di Rois a’am dan tanfidziyah, pungkasnya.

“Muktamar NU yang ke 34 di lampung maka dengan dasar niat ini kami melaksanakan doa bersama semoga bisa menghasilkan kepemimpinan yang tetbaik untuk NU dan untuk indonesia serta warga nahdliyin sehingga fatwa fatwanya akan berdampak baik, untuk warga nahdiyin dan masyaralat pada umumnya. Dan juga batsul masail yang di bahasnya menjadi referensi atau rujukan bersama,”ujarnya

Harapannya mudah mudahan kegiatan Doa bersama ini, bisa dilakukan juga oleh pengurus dan pimpinan pondok pesantren oleh beberapa pondok pesantren di kalbar, hususnya yang ada d bawah naungan NU bisa melaksanakn doa dan sholawat bersma untuk kelancaran muktamar yang ke 34 ini,” tutupnya.

Pengasuh pondok pesantren nahdlatul atfal Gus Warisi berharap dalam sambutannya semoga muktamar nu ke 34 bisa berjalan dengan lancar, selalu meraih keberkahan dan Berjalan aman damai dan tentram, apapun hasil pemilihan nanti, itu merupakan hasil terbaik para kiyai, insyallah para kiyai nanti yang hadir tidak serta merta memilih calon pemimpin, malainkan melalui istikhoroh.

***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer