Berita  

Menghindari penumpukan antrian saat divaksin , 50 Prajurit Kodim 1207/BS di Vaksin tahap Dua

Pontianak, Beritaborneo.id- Prajurit Kodim 1207/BS kembali menjalani vaksinasi covid-19 dosis kedua bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalimntam Barat. (Selasa, 23/03/2021)

Vaksinasi dosis kedua ini masih diprioritaskan bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1207/BS yang merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Vaksinasi dosis kedua ini diberikan setelah 14 hari menerima vaksin dosis pertama.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.,  mengatakan, “Vaksinasi dosis kedua ini diperuntukkan kepada 50 personel Kodim 1207/BS yang telah 14 hari lalu menerima vaksin dosis pertama”

“Untuk hari ini ada 50 Prajurit Kodim 1207/BS yang menerima vaksinasi, dan yang belum menerima vaksin hari ini akan menerima vaksinasi di hari berikutnya,” Ungkapnya.

Lanjut Dandim 1207/BS, “Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini mekanisme pelaksanaannya sama dengan pelaksanaan vaksinasi pertama, dibagi pergelombang dengan tujuan untuk menghindari penumpukan antrian saat divaksin”.

“Seperti yang saya sampaikan pada waktu pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bahwa prioritas utama kodim 1207/BS dalam pelaksanaan vaksinasi, adalah para anggota yg menjabat sebagai Babinsa, karena Babinsa merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19” Ucap Dandim

“Dandim mengharapkan semua anggota Kodim 1207/BS dapat terbebas dari covid-19 setelah menerima vaksinasi dosis kedua ini, sehingga anggota dapat bersinergi dalam percepatan penanganan covid-19”

“Kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya saya menghimbau agar tidak takut divaksin, vaksin itu aman dan halal, tapi jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan setelah divaksin,” Tegas Dandim.

 

(Pendim 1207/BS)

Baca Juga:  Pasiops Kodim Sungai Raya, Meski Sudah Vaksin Jangan Abaikan Protokol Kesehatan