Meningkatkan Softs Skill DPC Pemuda HKTI Pontianak, Ikut Kegiatan BIMTEK Satu Juta Polybag

Pontianak, Beritaborneo.id-DPC PEMUDA TANI HKTI Kota Pontianak, mengikuti Bimtek Satu Juta Polybag bersama BPTP Provinsi Kalimantan Barat, (10/03/21).

Pada kesempatan tersebut, ada kisaran 50 Orang dari berbagai macam instansi dan ormas yang ikut serta mengikuti BIMTEK yang diselenggarakan BPTP KALBAR, salah satunya DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak.

Kepala BPTP Kalbar, Pak Rustam menjelaskan bahwa program Satu Juta Polybag ini berawal dari silaturahmi ke Pesantren salah satu daerah di Kalbar.

“Jadi kami menemukan disana ada santri yang menginginkan untuk adanya penanaman Holtikultura, Tetapi disana tidak ada lahan dan peralatan yang memadai,” Ukap Rustam Kepala BPTP KALBAR.

Dari hasil wawancara Rustam mengatakan banyak menemukan masalah penanaman Holtikultura sehingga ia berpikir bagaimana caranya untuk memberikan solusi untuk masyarakat di Kalbar.

“Maka dari itu, kami berinisiatif untuk menyediakan Polybag yang langsung berisikan tanah,pupuk,dll,

Dan hasilnya hari ini yang kita kerjakan di Bimtek ini,” terangnya.

Rustam Menambahkan Muhammad Khodri selaku Ketua HKTI Cabang Pontianak mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah diberikan kepadanya.

Selanjutnya, Khodri mengatakan  Bimtek ini, sangat bagus untuk kita ketahui, disini juga di jelaskan bagaimana caranya mencampur tanah, pupuk, untuk dicampur menjadi satu.

“kami juga mengetahui bahwa cara bercocok tanam untuk penanaman Holtikultura rupanya seperti ini,” jelaskan.

“Harapannya, kedepan Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak bisa menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, BPTP dan instansi terkait untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat umum,” Tutup Khodri.

(Red)

Baca Juga:  Dipandang memiliki potensi lebih,  SNNU Ketapang menyayangkan adanya rencana impor garam