Berita  

Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemuda dan OKP ketapang gelar kerja bakti

Ketapang, Beritaborneo.id- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan serta memperkuat rasa nasionalisme dikalangan pemuda, organisasi kepemudaan di kabupaten Ketapang Kalimantan barat, melakukan kerja bakti membersihkan sampah dan menebas rumput di 2 situs budaya dan sejarah di Ketapang, Minggu (11/04/2021) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan di 2 titik yang ada di kelurahan mulia kerta Ketapang yakni pertama di komplek keraton matan dan makam keramat 7.

kegiatan yang di inisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ketapang ini, melibatkan beberapa organisasi kepemudaan di Ketapang yakni Gerakan pemuda marhaenis (GPM) cabang Ketapang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Ketapang, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Ketapang, Matan Diskusi Club (MDC) Ketapang, Komunitas Bhakti sosial lintas agama Ketapang.

 

“Karena kegiatan gotong royong atau kerja Bhakti ini adalah salah satu budaya masyarakat Ketapang pada saat menyambut bulan suci ramadhan maka kami memilih kegiatan ini untuk dilakukan secara bersama lintas OKP agar budaya gotong royong atau kerja Bhakti semakin kuat dan tak tergerus oleh budaya-budaya baru yang melemahkan mental masyarakat pemuda seperti hura-hura dan lain sebagainya ,” kata ketua Gerakan pemuda marhaenis (GPM) cabang Ketapang Mohrizal khanafi.

Namun demikian kami semua disini tak pernah lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan covid-19, disini kami menyediakan hand sanitizer dan masing-masing membawa masker.

“kami Semua berharap agar kegiatan seperti hari ini terus berlanjut, pernyataan ini amankan oleh peserta kerja bhakti lainnya,” Tutup Ramadani sebagai perwakilan dari GMNI cabang Ketapang.

 

 

 

Baca Juga:  Danrem 121/Abw Raih 2 Penghargaan Peringkat 1 Dari Kemenkeu RI