Berita  

Momentum Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Semangat Jalankan Amanah Bangsa

Prajurit TNI Pontianak/Pendim 1207

Pontianak, Beritaborneo.id – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, Jajaran TNI yang Bermarkas Besar di Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Pontianak Menggelar upacara Bendera merah putih di Lapangan Upacara Kodim 1207/Pontianak Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kel. Benua Melayu Darat, Kec Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Prov. Kalbar Jumat (20/5/2022).

“Bulan ini adalah bulan yang bersejarah karena pada tanggal 20 Mei kita juga memperingati hari kebangkitan Nasional, ini menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia, juga menjadi titik awal dari bangkitnya rasa Nasionalisme dan cinta akan Indonesia.” Kata Letkol Arh Amansius Rikoltapip, Kabagminvetcaddam XII/Tpr.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang dilakukan oleh beberapa prajurit dalam mengatasi permasalahan di masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan.

“Momen ini, sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara, di antaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19,” Ucap Letkol Arh Amansius Rikoltapip.

(Pendim1207/Pontianak)

Baca Juga:  Unit Intel Kodim 1207/Ptk Laksanakan Pemeriksaan Bangsispam di Koramil 05/Sungai Raya