NasDem Peduli, Luncurkan 10 Armada Truk Untuk Korban Banjir Kalbar

NasDem Peduli Luncurkan 10 Armada Truk Untuk Korban Banjir Kalbar

Pontianak, Beritaborneo.id – Sebanyak 10 unit kendaraan truk diterjunkan dari Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat guna membantu pendistribusian bantuan untuk korban yang terdampak banjir di 4 (empat) Kabupaten Provinsi Kalimantan Barat, yakni Kabupaten Sintang, Melawi, Sanggau dan Sekadau.

Peluncuran armada tersebut dilepas dengan pembacaan doa oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie, di dampingi Sekretaris DPW NasDem Kalimantan Barat dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi NasDem, dilaksanakan di Halaman Sekretariat DPW NasDem Kalimantan Barat.

Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah menyampaikan, Kegiatan ini merupakan gerakan NasDem peduli, sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir yang saat ini cukup larut surut.

“Melalui gerakan ini juga di masing-masing daerah sudah membentuk penangan yaitu dengan membentuk posko penanganan seperti dapur Umum NasDem dan posko di masing masing daerah.” Jelas Syarief Abdullah

“Bantuan tersebut berupa bahan makanan, dan kebutuhan wanita, Sekitar delapan ribut paket yang akan di distribusikan di empat Kabupaten yang terdampak bencana banjir.” Sambungnya

Sebagai anggota DPR RI dari dapil Kalimantan Barat Syarief Abdullah menyampaikan terjadinya musibah banjir ini lantaran akibat dampak terhadap pembabatan hutan di masa lalu sehingga mengakibatkan lingkungannya tidak terkendali.

Maka untuk itu dirinya mendukung langkah kebijakan gubernur Kalimantan barat upaya mitigasi kedepan yaitu dengan pembangunan waduk-waduk sampai kehilir bagaimana itu efektif di normalisasi dan diperbaiki sehingga waduk itu nanti berfungsi menyerap air yang begitu deras.

Baca Juga:  Launching Posketren, Guntur Perdana Minta Pemerintah Daerah Dorong Posko Kesehatan Pesantren