Pagelaran Seni Budaya Dusun Karya IV, Tasyakuran Sekaligus Bingkai Persaudaraan

Penampilan Tari Kubu Raya/Berita Borneo

KUBU RAYA, BERITABORNEO.IDRokat Kampoeng Dusun Karya IV Desa Jawa Tengah dan Pagelaran Seni Budaya. Parit Wanluwi, Sungai Ambawang, Minggu (4/9).

Rokat Kampoeng tersebut agenda tahunan yang diselenggarakan oleh 4 Dusun di Wilayah Desa Jawa Tengah Sungai Ambawang. Adapun, dikemas dengan penampilan seni Budaya yang ada dilingkungan sekitar.

Dari hasil keterangan ketua panitia pelaksana H. Rahmat mengatakan bahwa Rokat Kampoeng baru pertama kali digelar di Dusun Karya IV.

Rokat Kampoeng ini acara pertama di kampung kami, terkhusus di Dusun Karya IV. Bentuk kegiatan ialah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT Memberikan kesehatan dan berharap keselamatan di Dusun Karya IV,” Ujarnya.

H. Rahmat menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlangsung dan akan digelar setiap tahunnya secara bergiliran setiap RT dilingkungan Dusun Karya IV.

Kepala Dusun Karya IV Marsum S.Pd.I memaparkan bahwasanya kegiatan tersebut dibentuk dengan penampilan seni budaya dan termasuk agenda tahunan yang ada dilingkungan Desa Jawa tengah.

Selanjutnya, Sumarlin, S.Pi selaku kepala Desa Jawa tengah juga mendukung acara tersebut bahkan dirinya mengatakan acara ini menghidupkan budaya-budaya yang ada dilingkungan Desa Jawa tengah.

“Kami dari perangkat Desa terus mendukung acara seperti ini. Teruslah hidupkan kembali budaya-budaya yang ada,” Ungkapnya.

Sumarlin berharap kedepannya terus agenda seperti ini bisa menjadi wadah silaturahmi dan persaudaraan masyarakat di Desa Jawa Tengah.

(Red)