Berita  

Patroli Terpadu, Cara Babinsa Rasau Jaya Umum Mencegah Karhutla

Patroli Terpadu, Cara Babinsa Rasau Jaya Umum Mencegah Karhutla

Kubu Raya,  Beritaborneo.id- Koramil 1207-07/Sungai Kakap bersama Polsek Rasau Jaya dan Manggala Agni VIII/Pontianak tetap siaga untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), meskipun bulan Ramadan dan sedang menjalankan ibadah puasa. Hal ini tidak menjadi penghalang untuk tetap bekerja menjaga lingkungan dengan patroli terpadu Pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

Hal tersebut yang terus dilaksanakan oleh Anggota Kodim 1207/BS melalui Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Sertu Sarjono yang melaksanakan patroli karhutla bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni Daops Rasau Jaya.

Kegiatan pencarian titik Hotspot dan patroli karhutla ini di fokuskan pada lahan perkebunan di seputaran wilayah Dusun Karya, RT.031 RW.008 lokasi hutan lindung (HL) Desa Rasau Jaya Umum, Kab. Kubu Raya, Selasa (27/04/2021).

“Walau pun kami berpuasa namun tugas patroli kelahan yang rawan kebakaran tetap kami laksanakan,  demi terbebas dari ancaman Karhutla,” Ungkap Sertu Sarjono.

Dalam patroli tersebut, Sertu Sarjono juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya,” Kata Sertu Sarjono.

Selain itu, Babinsa Sertu Sarjono juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi,” Himbau Sertu Sarjono.

***

Baca Juga:  Upacara Pemakaman Kapten Inf Saripin di Pimpin Dandim 1207/BS
Editor: Hedi