Pebasket Muda Indonesia, Derrick Michael Xzavierro Bangga Ciptakan Sejarah

Jakarta, Beritabornoe.id – SEA Games 2021 Vietnam Usai. SEA Games adalah ajang multi-olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan di SEA Games di bawah naungan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara (bahasa Inggris: Southeast Asian Games Federation) dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, mengungkap perasaannya usai membawa Timnas Basket Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021. Dia mengaku bangga bisa membawa menjadi bagian Indonesia dalam mengukir sejarah di SEA Games.

Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Philippines dalam terus-menerus merebut di Mas di SEA Games. Sejarah tersebut tercipta pada Sea Games Indonesia berhasil menghentikannya.

Timnas Basket Putra Indonesia memastikan medali emas setelah berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Berlaga sengit di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022, Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 85-81.

Rasanya bangga banget sih bisa jadi part of the history basketball Indonesia,” ungkap Derrick pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022).

“Ya aku bangga banget bisa main bersama teammates aku, senior aku yang jauh di atas aku, dan bersyukur bisa bermain sangat bagus,” imbuh pemain berpostur 2,03 meter tersebut.

Selain itu, Derrick juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar basket Indonesia yang telah memberikan doa terbaik. Dirinya menyebut Timnas Basket Putra Indonesia belum tentu bisa meraih medali emas tanpa adanya dukungan besar dari para penggemar.

“Dan ya semuanya fans-fans basket, yang support basket indonesia, aku terima kasih banget, sama kalian semua karena kalo gak ada kalian belum tentu kita bisa mendapat medali emas jadi kalian juga bagian dari sejarah ini, terima kasih,” ujar Derrick.

Baca Juga:  GMNI Kehutanan Untan Gelar PPAB Perdana, Leo Berharap Melahirkan Soekarno-Soekarno Muda