Peduli Korban Bencana Semeru, PMII Se-kota Pontianak Turun Aksi Galang Dana

Pontianak, Beritaborneo.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se-Kota Pontianak kembali gelar aksi galang dana. (14/12/2021).

Aksi Galang dana tersebut merupakan bentuk kepedulian PMII terhadap korban bencana letusan gunung semeru di Lumajang, Jawa timur. Penggalangan dana digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni terhitung mulai hari minggu 12 Desember 2021, hingga Selasa 14 Desember 2021.

Selain itu, aksi galang dana ini berlangsung di beberapa titik-titik tertentu, diantaranya, perempatan simpang lampu merah taman Digulis, perempatan lampu merah Kota Baru, dan perempatan lampu merah Tanjung Pura.

Koordinator Lapangan, Sahabat Munawwir Hasan menyampaikan, terkait tujuan di laksanakannya aksi galang dana ini sebagai bentuk sahabat-sahabat peduli terhadap masyarakat korban yang terdampak musibah bencana letusan gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

“Membantu para keluarga kita dan para sahabat-sahabat kita yang berada disana dengan kondisi warga sekitar yang sangat membutuhkan bantuan mulai dari pemukiman, tempat tinggal, mata pencarian, serta hewan pertenakan otomatis juga disana banyak sekali yang dibutuhkan kebutuhan mulai dari sandang dan pangan oleh sahabat kita yang disana.” Ungkapnya

Lanjut Munawrir, “Maka dari situlah saya mempunyai inisiatif untuk mengajak sahabat-sahabat untuk melakukan penggalangan dana, dan ini juga seusai dengan jargon yang dipakai PMII yaitu zikir, fikir dan amal soleh. Disini (PMII) juga kita belajar sebagai amal, yang sebisa mungkin kita lakukan,”ucapnya.

Terakhir, munawwir berharap, semoga dari aksi galang dana yang didapatkan dan yang disalurkan bisa menjadi sebuah hal yang sangat berarti bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam, entah itu untuk pangan, sandang, maupun papan yang dibutuhkan oleh masyarakat disana.

“Semoga hasil dari gerakan penggalangan dana ini bisa benar-benar bermanfaat bagi korban bencana alam di Lumajang.” Tegasnya.

Baca Juga:  Koramil 1207-07/Sungai Kakap Pasang Plang Lahan Dalam Pengawasan

Dikesempatan yang sama, ketua Komisariat PMII STIE Pontianak, sebagai inisiator lapangan Abdurrahman wahid menyampaikan, bahwa aksi penggalangan dana ini adalah inisiatif dari sahabat-sahabat perkomisariat seluruh Kota Pontianak dalam bentuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah.

“jadi ini inisiatif perkomsat untuk membantu mereka yang benar-benar membutuhkan dan sahabat-sahabat juga sepakat untuk mengulurkan tangannya dan turun ke jalan demi membantu saudara kita di lumajang,”ujarnya.

Lebih lanjut, dalam perhitungan hasil galang dana, untuk total keseluruhan pendapat kita selama tiga hari dan uang yang terkumpul sebesar Rp. 9.326.950.00. Uang tersebut untuk penyaluran dan insyaallah kita bergerak secepatnya.

“Sebelum ditutup pihak, semua perwakilan komisariat se kota Pontianak berharap kedepannya jika ada kelurga kita yang terdampak musibah bencana alam insyallah kami selaku inisiator untuk berkolaborasi lagi dalam penggalangan dana,”tutupnya