Pelatihan Jurnalistik Lapmi Bentuk Insan Pers Indonesia

Pontianak, Beritaborneo.id – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak menggelar Pelatihan Jurnalistik (Plastik) Pada Kamis-Selasa 26-29/Maret/2022, di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur an Kalimantan barat.

 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik (PLASTIK) ini merupakan Latihan Khusus yang diadakan dalam rangka untuk mengembangkan minat dan bakat kader dalam dunia jurnalistik dan sebagai kaderisasi LAPMI.

 

Pada Hari ke-2 (Jum’at) Kegiatan ini di isi oleh beberapa pemateri diantara, Nur Iskandar seorang Jurnalis yang sudah melintang di tingkat Nasional dan memiliki banyak karya tulisan-tulisan.

 

Selain itu diisi oleh Suhedi anak muda seorang Jurnalis muda dengan pengalaman yang tidak diragukan di Himpunan Mahasiswa Islam dirinya menyampaikan dengan modal tekad dan percaya diri bisa sukses dan terkenal.

 

Pemateri terakhir pada hari ke 3 di isi oleh Mursalin, Direktur Pontianak TV dengan pengalaman yang tidak bisa diragukan lagi. Pengalaman di dunia televisi dan perjuangan lika-liku untuk sampai di titik menjadi pimpinan redaksi.

 

Hal itu tentu tidak mudah, banyak rintangan yang dilewati. Dengan adanya rasa ingin tau serta tekad yang ingin sukses, beliau berhasil membuat karirnya melesat.

 

(Red)