Pemuda Ansor Telok Pakedai Terpilih Sebagai Kades Sungai Deras

Kubu saya, Beritaborneo.id – Syahrus Shiyam atau yang biasa dipanggil bang syahrus merupakan putra asli desa sungai deras.

Pria yang lahir di Desa Sungai Deras pada tanggal 04 april 1990 ini merupakan salah satu pemuda yang aktif di berbagai organisasia, saat ini beliau menjabat sebagai ketua PAC GP ANSOR teluk pakedai.

Bang Syahrus pada tanggal 17 november 2021 pukul 16.20 wib telah di tetapkan sebagai kepada desa terpilih desa sungai deras melalui pleno terbuka.

Pembacaan rekapitulasi hasil pleno dilaksanakan di gedung serba guna desa sungai deras yang disaksikan oleh seluruh paslon 1,2,3 dan 4.

Hadir juga para saksi dari setiap pasangan calon. Syahrus yang mendapatkan nomor urut 4 sebagai peserta pilkades sungai deras berhasil meraup suara sebanyak 1.054 suara, mengalahkan petahanan, bapak slamet karyanto yang sudah menjabat 2 periode menjadi kepala desa sungai deras.

Dalam sambutannya saat diminta warga terkait perolehan suara yang dimenangi olehnya, Syahrus menyadari tentunya itu semua bukan karena kebetulan, akan tetapi allah yg mempunyai kehendak, dan saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh segenap masyarakat yang telah memberikan amanah kepadanya untuk kemaslahatan desa sungai deras agar kedepan bisa lebih baik.

“Saya berharap agar diberi masukan dan arahan oleh para sesepuh desa, karena sebagai pemuda tentunya masih memiliki keterbatasan ilmu dan pengalaman yg khusus dalam membangun desa kedepan.” Imbuhnya

Selain itu, Syahrus  mengajak semua masyarakat sungai deras agar segera melupakan dinamika di pilakdes, tidak ada lagi istilah pendukung nomor 1, 2, 3 dan 4.

“Saat ini warga sungai deras harus bersatu padu untuk membangun desa kedepan bersama saya sebagai kepala desa terpilih.” Tegas Aktivis Pemuda Ansor

Baca Juga:  Dandim 1207/Pontianak Berikan Pembekalan Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 PPKM

Saat ditanyai tim liputan beritaborneo.id motivasinya maju sebagai kepala desa, mantan juara lanceng kubu raya ini menyampaikan bahwa dia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga desa.

“Saya ingin memberikan warna baru yang lebih baik di pemerintahan Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai, disamping ingin memajukan desanya dan mampu bersaing dengan desa-desa lain dan itu tidak terlepas dari musyawarah demi kemaslahatan bersama.” Ungkap Ketua PAC GP Ansor Teluk Pakedai tersebut