Berita  

Pemuda Tani HKTI Pontianak Terima 780 Bibit dari BPTP Kalbar

pemuda-tani-hkti-pontianak-terima-780-bibit-dari-bptp-kalbar
Penyerahan bibit oleh HKTI Pontianak (Dok. BeritaBorneo.id)

Pontianak, BeritaBorneo.id – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat, berikan bantuan 780 Bibit Holtikultura Kepada DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak, Kamis (22/042021).

BPTP Kalimantan Barat, Rustam Massinai menyampaikan dalam sambutannya salah satu yang mendapatkan bantuan Bibit Holtikultura yakni DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak sebanyak 780 polibag.

“Dengan jumlah yang cukup banyak ini, teman-teman DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak selaku petani milenial semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh teman-teman pemuda tani,” ungkapnya

Lebih lanjut Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak, Muhammad Khodri menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPTP Kalimantan Barat yang telah mempercayakan kepada dan memberikan bantuan Bibit Holtikultura sebanyak 780 bibit ini, tuturnya saat diwawancarai tim BeritaBorneo.id.

“Bibit ini sebagian akan kami salurkan kepada salah satu pesantren di Pontianak, untuk melakukan pembinaan sebagai salah satu program unggulan dari DPC Pemuda Tani HKTI Kota Pontianak,” tuturnya.

“Pesantren berpotensi untuk meningkatkan kreativitas teman-teman pemuda/i di pesantren di bidang pertanian, terutama holtikultura,” jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa holtikultura ini dikonsumsi untuk kehidupan sehari-hari, sedangkan bibit yang diperoleh yakni Cabe, Terong, Daun Bawang dan Kangkung.

Terakhir, Muhammad Khodri, mengucapkan terimakasih banyak kepada BPTP Kalimantan Barat dan juga Yessy Melania selaku anggota DPR RI Komisi IV, Fraksi NasDem.

 

(red) 

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi V DP RI: Jantung Teori dan Praktik Demokrasi Adalah Partisipsi Warga Negara