Siswa SD Dalam Penanaman Sejuta Pohon HUT Pemprov

Pontianak, Beritaborneo.id – Memperingati HUT Pemprov Kalimantan Barat, Kecamatan Pontianak Utara gelar Penanaman pohon Sejuta Pohon, di Sepanjang Jalan Selat panjang, Jumat (21/01/22).

Peserta Penanaman Pohon Masyarakat di sekitaran jalan selat panjang, Siswa SD, Camat pontianak utara, Lurah Se- kecamatan ptk utara, PKK Se- kecamatan Pontianak utara.

Foto bersama peserta Penanaman Sejuta Pohon.

Kemudian, Babinsa Kelurahan Siantan Hulu dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Siantan Hulu ikut Serta mengamankan Penanaman Sejuta Pohon tersebut.

Acara tersebut dimulai dengan Senam pagi dan di lanjutkan penanaman pohon di sepanjang Jalan Selat Panjang.

Dini eka wahyuni,S.Stp, M.T mengatakan dalam wawancaranya Penanaman Sejuta Pohon tersebut, sebuah agenda ikut serta dalam kegiatan penghijauan di lingkungan Kota Pontianak.

“Alhamdulillah, Kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar tanpa kekurangan hal apapun. Penanaman Sejuta Pohon ini, Agenda menyambut HUT Pemrov Kalbar Ke-65 serta bisa bersama-sama memberikan yang terbaik dalam proses penghijauan di Kota Pontianak,” Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Kota Pontianak sangat besar dan pesat. Penduduk semakin hari semakin padat secara tidak langsung akan mempengaruhi proses udara di kota Pontianak.

“Berharap Penanaman Sejuta Pohon pada hari ini bisa menjadi proses kecintaan Masyarakat terhadap Alam serta menjalankan hak kita untuk menjaga dan merawat Penghijauan di Kota Pontianak,” Harapnya.

Siswa SD dalam Proses Penanaman Pohon.

Lebih Lanjut, Tirta Arifin, S.STP Lurah Siantan Hulu mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan di Pontianak.

“Mari kita jaga Pohon yang kita tanam pada hari ini. Semoga kedepan bisa menjadi proses penghijauan di mulai dari kesadaran bersama menjaga Alam sekitar,” tandasnya. (Red)