Pengurus Ikatan Mahasiswa Darussholah Kalimantan Barat 2022-2024, Resmi Dilantik

PONTIANAK, BERITABORNEO.ID – Pengurus Ikatan Mahasiswa Darussholah (IKAMADA) Kalimantan barat peroide 2022-2024 secara resmi dilantik. Acara ini digelar di Gedung sekolah SMA ISLAM HISADA Pontianak pada Sabtu (31/12/2022).

Pelaksanaan acara ini dihadiri oleh pembina IKAMADA yang diwakili oleh Mustakim S.sos, WAKA. Kesiswaan SMA Islam yang diwakili oleh bapak Marjani S.E, seluruh anggota IKAMADA dan devisi dari Pondok Pesantren Darussholah dua .

Pelantikan kepengurusan IKAMADA ini terlaksana dengan tema yang bertajuk “Membangun dan Menguatkan Estafet Kepemimpinan Regenerasi Bangsa Yang Berkualitas Islam”

Ketua IKAMADA yakni Hanizah dalam sambutannya mengatakan, bahwa yang dimaksud dari tema pelaksanaan acara pelantikan kepengurusan baru ini yaitu melanjutkan Amanah yang telah dipercayakan kepada kami, setelah pemilihan ketua umum baru , tentunya harus ada terobosan baru untuk IKAMADA kedepannya. Serta dalam perjalanan kepengurusan kami selama 2 periode nanti, sangat membutuhkan asupan yang sifatnya membangun bagi kami sebagai pengurus dan untuk kemajuan IKAMADA terutama.

“Harapan saya dengan telah terlantiknya pengurus baru Ikatan Mahasiswa Darussholah Periode 2022-2024 ini, dapat menjadikan IKAMADA lebih eksis ke instansi-instansi diluar seperti kepemerintahan atau forum komunikasi pondok pesantren yang ada di Kalimantan barat. Ucapnya.

Pembina dari IKAMADA yakni Mustakim Lespatih juga sangat mengapresiasi atas teselenggaranya pelantikan kepengurusan IKAMADA periode 2022-2024 ini dengan harapan kepengurusan yang telah dilantik ini kedepannya harus lebih progresif, aktif, bekerjalah sesuai dengan porsi sesuai tanggung jawab masing-masing dan saling bantu satu sama lain.

“Yang terakhir harapan saya karena sekarang sudah menjelang pesta demokrasi beliau berpesan agar IKAMADA selalu optimis , independen, tidak mudah goyah oleh asupan-asupan yang tidak jelas sehingga membawa nama organisasi menjadi tidak baik. Tetap semangat lakukanlah program serutin mungkin karena kegiatan yang rutin itulah yang akan membuat IKAMADA menjadi lebih maju”. Ucapnya.

Salah satu perwakilan dari anggota Ikatan Santri Kalimantan Barat yakni Selamet Riyadi mengucapkan selamat atas terlantiknya kepengurusan baru IKAMADA Periode 2022-2024 serta beliau juga berharap atas terlantiknya kepengurusan baru, juga di pergantian tahun baru ini semoga nantinya IKAMADA tidak hanya berkiprah hanya di pesantren saja, sehingga nama IKAMADA ini tidak hanya dikenal oleh segelintir orang.

“Semoga kepengursan IKAMADA periode ini bisa mengambil alih estafet kepemimpinan yang lebih baik lagi, serta saya ingin berpesan untuk kepengurusan yang telah dilantik hari ini bahwa antar kepengurusan jangan sampai satu sama lain saling acuh tak acuh, juga perbaikilah tali silaturahmi komunikasi antara kepengurusan IKAMADA periode tahun ini dengan para senior yang telah menjadi alumni dari IKAMADA, serta jagalah nama baik IKAMADA dimanapun kita berada,” Ucapnya.