Berita  

Peringati Hari Buruh: GMNI Pontianak Gelar Aksi Damai di Bundaran Untan

Tim Liputan https://beritaborneo.id

Pontianak, BeritaBorneo.id – Memperingati Hari Buruh Nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021, kader GMNI Se-Kota Pontianak gelar Aksi Damai di Bundaran Untan.

 

Buruh bukan hanya suatu istilah pekerja yang  hanya menukarkan tenaganya kepada majikan namun dari sisi kemanusiaan buruh merupakan manusia yang memiliki akal budi yang harus dimulikan serta berkedudukan sama dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.

 

GMNI Kota Pontianak yang  merupakan organisasi gerakan kemahasiswaan/kepemudaan yang memiliki dasar pemikiran (Idiologi) yang menghendaki terwujudnya keadilan dan kesejahtraan sosial rakyat Indonesia.

 

Ketua GMNI Kota Pontianianak, Wandisius Pandi, menerangkan, Pada hari ini seluruh Kader GMNI Pontianak menyuarakan dan menuntut keadilan bagi kaum buruh, khususnya buruh di Pontianak dan di Kalimantan Barat.

 

“Kami mengangkat isu keadilan bagi karyawan outsourcing, meningkatkan upah minimum regional, jaminan kesehatan buruh lepas dan regulasi yang jelas terkait sistimatika pemberian pesangon”, Terang Bung Pandi.

 

Menurutnya, Agenda hari buruh ini jangan hanya dijadikan sebagai agenda tahunan saja, namun juga harus menjadi refleksi dan peringatan bagi pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan keadilan bagi kaum-kaum buruh di Indonesia. Tutup Wandisius Pandi

 

 

Red

Baca Juga:  Garda Pemuda Nadem Kalbar sukses Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Penulis: HotipEditor: Hedi