Perkelahian Di Beting, HMI Cabang Pontianak Menghimbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Gambar / Hadian Nur Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Pontianak

Pontianak, Beritaborneo.id – Perkelahian dua kelompok pemuda di kawasan Pontianak timur,  Tanjung pulau (betting) waterfront kelurahan Dalam bugis kec. Pontianak timur yang terjadi pada hari minggu pukul 18.15 Wib menimbulkan korban.

Seperti diketahui, dalam kejadian tersebut sedikitnya 3 orang mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan Intensif di rumah sakit.

Menyikapi hal ini Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pontianak (HMI) melalui Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah turut memberikan tanggapan atas kejadian ini. HMI meminta kepada aparat keamanan khususnya  Polres kota Pontianak untuk menindaklanjuti dengan serius kejadian ini.

“Kami tentu sangat menyayangkan sekali hal ini terjadi di Kota Pontianak. Pihaknya berharap para pelaku yang terlibat agar segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.” Ujar Hadian Nur selaku Ketua Bidang.

Dirinya juga mengapresiasi langkah Kapolresta Pontianak yang dengan sigap memberikan informasi berkaitan dengan kronologi yang sebenarnya kepada masyarakat.

Selain itu, HMI meminta terkait pengamanan serta pengayoman terhadap masyarakat di lokasi kejadian, dan meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak yang berwenang.

“Kami berharap kepada masyarakat Pontianak agar tetap tenang dan tidak terprovokasi,” Tegasnya.

Hadian juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bahu membahu menjaga ketertiban.

“Mari kita secara bersama-bersama untuk menjaga kestabilan, keamanan, ketertiban dan  juga kedamaian di lingkungan kita berada. Sebab ini tugas kita bersama,” Tutupnya. (Red)