Berita  

Permudah Mobilisasi Warga, Koramil 06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Pontianak Gelar Vaksinasi

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Upaya penanganan pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 1207/Pontianak terus mengadakan vaksinasi massal agar penularan Virus Covid-19 tidak semakin meluas.

Seperti pada hari Senin pagi ini, Tgl 10 Januari 2022, Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat umum khusus di peruntukkan di Wilayah Koramil 06/Sungai Ambawang dilaksanakan di Pustu Parit Lambau Desa Sui Malaya Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. (Senin, 10/1/2022)

Danramil 1207/06/Sungai Ambawang Kapten Kav Edi Darmadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1207/Pontianak untuk mempercepat herd immunity.

“Vaksin hari ini adalah tindak lanjut yang di laksanakan Kodim 1207/Pontianak, kita dibagi perwilayahan. Kebetulan hari ini wilayah Koramil 06/Sungai Ambawang,” Ucapnya.

Lanjut Danramil, Untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan 150 dosis vaksin untuk masyarakat Wilayah Desa Sui Malaya.

“Kita gunakan vaksin Pfizer serta Pelaksanaannya di Pustu Parit Lambau Desa Sui Malaya agar memudahkan masyarakat dan tidak terlalu jauh dalam hal mobilisasi ke lokasi vaksin. Maka dari itu kita dibagi per wilayah,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 06/Sungai Ambawang juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua nanti sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan yang sudah melaksanakan vaksinasi kedua untuk tidak mengurangi protokol kesehatan, yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” ungkapnya.

Ia berharap serbuan vaksinasi ini bisa terus dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Kodim 1207/Pontianak.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, karena ini program dari pemerintah yang harus disukseskan, agar seluruh rakyat Indonesia semuanya sudah Vaksin, dengan harapan kita semua terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya Danramil.

Baca Juga:  Mendekati Muktamar NU ke 34, RMI dan PWNU Kalbar Gelar Doa Bersama