Berita  

Personel Kodim 1207/BS Gelar Sholat Jumat perdana bulan Ramadhan

Personel Kodim 1207/BS sholat Jum'at (Dok.Pendim 1207/BS)

Pontianak, Beritaborneo.id- Memasuki Jum’at pertama pada Bulan Suci Ramadan 1442 H, personel Kodim 1207/BS melaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat sekitar di Aula Makodim 1207/BS, Jl. Gusti Sulung Lelanang Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Jumat (16/04/2021)

 

Melaksanakan ibadah menurut kepercayaan masing-masing adalah merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang tidak terkecuali bagi prajurit TNI. Dengan melaksanakan Ibadah Sholat Jumat merupakan bentuk implementasi pengamalan Sapta Marga, sebagai insan Prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Pada kesempatan yang mulia ini Andi Irhan S.pd.i Khatib dan juga sekaligus Imam pada kegiatan Salat jumat berjamaah Kodim 1207/BS Menyampaikan, “marilah kita tingkatkan kualitas takwa kita, di antaranya dengan berusaha melaksanakan ibadah Ramadhan dengan sebaik-baiknya,”Ucap Khatib

 

Kita saat ini berada di bulan suci Ramadhan, yaitu bulan yang diberkahi. Terutama karena di bulan Ramadhan ini ada peristiwa agung, yaitu Nuzul al-Qur’an (turunnya kitab suci al-Qur’an). Al-Qur’an ini berfungsi sebagai nûr (cahaya), hudan (petunjuk), dan rahmat bagi manusia,” Tutur Khatib.

 

Oleh karena itu, marilah Bulan Ramadhan ini, kita jadikan bulan kesederhanaan, bulan peribadatan, bulan memperbanyak berbuat kebajikan kepada orang-orang fakir dan orang-orang yang membutuhkan bantuan, bulan perlindungan badan kita, ucapan kita dan hati kita dari hal-hal yang dilarang agama, seperti perkataan keji (qaul az-zûr), ghibah, menebar hoaks, fitnah, hate speech (ujaran kebencian), dan adu domba, baik secara langsung maupun melalui media-media digital, media elektronik, televisi, radio, internet, dan media sosial (medsos).

 

“Intinya marilah kita jadikan bulan Ramadhan ini bulan penyucian badan dan rohani kita dari segala keburukan, agar kita mendapatkan hikmah yang berharga dan keberkahan hidup,” Pungkss khatib.

Baca Juga:  Pokja Rumah Demokrasi Deklarasi Sukseskan Pemilu Serentak 2024

 

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Tofiq, S.Pd., M.Si., menyampaikan, Perlu diketahui Aula Makodim 1207/BS ini sejak 4 hari lalu telah dijadikan tempat kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya selama bulan suci ramadan 1442 H Tahun 2021 M. Ucap Kasdim

 

“Kegiatan ini juga merupakan program Kodim 1207/BS guna menjalin ikatan tali silaturahmi yang baik antar anggota dan juga dengan masyarakat sekitar, guna terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat,” Tutur kasdim.

 

Lanjut Kasdim, Kami mengucapkan ribuan terimakasih atas apresiasi yang positif dari anggota yang telah menerima dengan senang hati tentang kegiatan yang sudah di programkan oleh satuan. Dan ucapan terimakasih juga kepada masyarakat sekitar yg telah ikut datang meramaikan kegiatan salat Jum’at berjamaah dan juga salat 5 fardhu lainnya.

 

Turut hadir pada salat jumat berjamaah adalah Dandim 1207/BS Kol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kasdim 12007/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Dr. Firdaus Zar’in, S.Pd., M.Si, para Perwira Staf, para Danramil, anggota TNI dan PNS serta para Babinsa Jajaran Kodim 1207/BS. dan juga masyarakat sekitar Makodim.