Personil TNI Semangati Siswa SD Imunisasi Campak Rubella

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Babinsa Koramil 05/Sungai Raya Kodim 1207/Pontianak Serka Galingging melaksanakan pendampingan bersama tim kesehatan Puskesmas Sungai Durian dalam rangka kegiatan suntik imunisasi Campak MR untuk anak-anak di SDN 7 Sungai Raya Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Prov. Kalbar, Rabu (25/5/2022).

Serka Galingging mengatakan imunisasi campak dan rubella ini diberikan untuk anak usia sekolah di sekolah – sekolah setingkat SD/MI dan sederajat hingga SMP/MTs dan sederajat.

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayah yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah.

Sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak dan Rubella.

Inilah pentingnya vaksin itu diberikan, kalian nggak usah takut bahkan harus senang dengan vaksin ini, untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan kalian.

Danramil 05/Sungai Raya Kapten Arm Tri Yuliantoro menjelaskan“Vaksinasi dalam kegiatannya menargetkan seluruh siswa/siswi SD N 7 Sungai Raya dan didukung oleh 4 tenaga medis dari puskesmas Sungai Durian. Vaksinasi juga terpantau berjalan tertib,” tuturnya.

(Pendim1207/pontianak)

Baca Juga:  Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sungai Raya