PLN UIW Kalbar Di Datangi DPRD Kapuas Hulu Bersama PBC Perjuangkan Listrik Di 5 Desa

PLN UIW Kalbar Di Datangi DPRD Kapuas Hulu Bersama PBC Perjuangkan Listrik Di 5 Desa

Kapuas Hulu, Beritaborneo.id – Legislator asal Kecamatan Boyan Tanjung yang sekarang duduk dikursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu bertandang ke PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat.

Mereka ialah Sukardi dari Partai Gerindra, dan Sinardi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Turut hadir juga organisasi masyarakat Pekumpulan Buyan Cendekia (PBC) yaitu Didi Darmadi selaku Ketua, dan Susintoi selaku Kepala Desa dan Kepala Dusun.

Sukardi menyampaikan komitmennya untuk terus berjuang membawa dan mengawal aspirasi masyarakat Kecamatan Boyan Tanjung, terutama yang sudah lama diidam-idamkan yaitu pemenuhan kebutuhan listrik PLN. “Kami berkomitmen dan terus mendorong PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat memenuhi kebutuhan listrik di Kecamatan Boyan Tanjung yaitu di Desa Sri Wangi, Nanga Jemah, Nanga Sangan, Landau Mentail, dan Teluk Geruguk. Kami yakin dengan terealisasi listrik PLN akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat disini”, ujar Pak Wan Lapok sapaan akrabnya.

Sinardi juga mengungkapkan komitmen untuk terus memperjuangkan pemenuhan kebutuhan listrik di 5 desa di Kecamatan Boyan Tanjung. “Saya akan terus menyuarakan hal ini kepada pemangku kepentingan, selain di DRPD Kapuas Hulu, tentu juga kepada Bupati Kapuas Hulu, DPRD Kalimantan Barat, hingga melakukan lobby ke level nasional. Saya yakin perjuangan kita ini akan membuahkan hasil yang maksimal, intinya kami akan terus menyuarakan hal ini”, tutur Wa Sinar panggilan popular orang Buyan saat ditemui disela-sela makan malam seusai beraudiensi dengan pihak PLN.

Susintoi, mewakili Ketua PBC mengapresiasi peran aktif dewan-dewan asal Kecamatan Boyan Tanjung yang bahkan turun langsung bersama-sama kepala desa, mahasiswa, dan PBC. “Kita patut beri apresiasi kepada mereka karena bersungguh-sungguh berjuang dan mengawal aspirasi dari masyarakat Boyan Tanjung untuk pemenuhan kebutuhan listrik PLN. Kami minta bapak-bapak legislator terus berjuang hingga ke tingkat provinsi (Gubernur), DPR RI, Dirut PT. PLN, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, bahkan hingga kepada Presiden RI”, ujar Sekretaris PBC ini.

Baca Juga:  Garda Pemuda Nadem Kalbar sukses Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Agustinus selaku Kepala Desa Landau Mentail yang ikut serta dalam audiensi ke PLN UIW Kalimantan Barat menuturkan bahwa mereka para Kepala Desa bersama masyarakat sangat mendukung dan siap memback up pembangunan Listrik PLN. “Kami dukung penuh PLN, dan kami juga didukung oleh PBC, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Hulu, apalagi dukungan juga disampaikan Bupati dan Gubernur Kalimantan Barat. Oh ya pihak PLN pasti akan diuntungkan dari sisi ekonomi dan bisnis karena potensi pemasang baru lebih dari 1000 rumah atau KK di 5 desa tersebut”, jelas Pak Agus penuh semangat sembari menutup pembicaraannya.