PMII Cabang Mempawah Resmi Dilantik Dan Adakan Rakercab

MEMPAWAH, BERITABORNEO.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Mempawah resmi dilantik bertempat di Rumah Budaya Adat Melayu. (24/10/2022).

Zainul Arifin, selaku ketua Cabang PMII Kab.Mempawah mengatakan, pertama berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu, peluh, dan ide untuk mensukseskan kegiatan ini. Kedua, berterimakasih kepada seluruh jajaran donatur, senior & sahabat yang sudah berpartisipasi menyumbag baik fikiran, finansial dan tenaga dalam kegiatan ini.

Zainul Arifin juga mengungkapkan, bahwa momentum pelantikan ini, merupakan salah satu bentuk dan salah satu dasar yang menjadi sebuah pengingat, bahwa sahabat/i yang telah resmi dilantik hari ini telah mengemban amanah, dan sudah memiliki kewajiban untuk berkhidmat total untuk membersamai secara siap untuk kemajuan dan perkembangan PMII Kab.Mempawah.

Selain itu, Zainul Arifin, menyayangkan sekali, kegiatan yang kita sudah persiapkan jauh-jauh hari, dan dengan siap mengundang seluruh stakeholder kepemerintahan Kab. Mempawah khusus nya bupati & wakil bupati tidak bisa ikut berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan ini, tapi kita doakan semoga disetiap langkah dan harokah nya selalu diridhoi dan dilindungi oleh Swt. Amin

“Perlu diketahui oleh seluruh tamu undangan, pelantikan hari ini, kami pengurus cabang dan panitia mengambil tema ” Revitalisasi Kaderisasi Dan Gerakan PMII Dalam Pembangunan Daerah Yang Berkemajuan”, tidak lepas dari banyak nya kajian dan rumusan sehingga tema ini menjadi salah satu aspek dan penegasan bahwa PMII adalah organisasi kaderisasi yang mulai lahir nya sampai ila yaumil qiyamah akan menjadi organisasi kaderisasi satu-satunya ditingkat mahasiswa, dan akan menjadi salah satu organisasi yang mewujudkan generasi-generasi, pemuda-pemuda kabupaten mempawah yang progresif yang matang serta untuk mencetak SDM-SDM unggulan dalam proses pembangunan serta kemajuan Kab.Mempawah khususnya.” Terang Zain.

Baca Juga:  Sempurnakan Puasa Ramadhan, Anggota Kodim 1207/BS Bayar Zakat Fitrah

Disisi lain, Ketua Cabang PMII Mempawah juga menyampaikan beberapa harapannya, “mumpung dihadiri oleh pengurus PB PMII dan ketua umum PKC PMII Kalimantan barat, untuk sama-sama mengaminkan dan mewujudkan beberapa cita-cita kaderisasi yang ingin dilaksanakan oleh PC.mempawah dari dulu,”kata zain.

“Yakni, pelaksanaan kaderisasi yang jenjang PKL (Pelatihan kader lanjut), karena kegiatan kaderisasi ini sangat penting bisa digiatkan dan dilakukan karena menimbang kurang penanaman dan keberlanjutan pengetahuan secara mendalam dalam ber-PMII, khususnya diangkatan 3 tahun keatas,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Sahabat Wahid Hasyim, Ketua umum kordinator Cabang (PKC) Kalbar juga menyampaikan dalam sambutannya, “selamat kami sampaikan kepada pengurusan yang baru yang telah dilantik jalankan amanah sebaik-baiknya dan juga jalankan segala program dengan baik. Selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga sinergi yang dibangun lebih baik dan sumbangsih untuk pemerintah juga semakin tinggi,” Kata Hasyim.

Ditambahakan, pengurus besar (PB PMII) dalam momen kali ini diwakili oleh Sahabat Yogi Efendi (Ketua Okp PB PMII) mengatakan, “setiap saya main ke daerah , pasti sebelum saya sampai saya akan mengkaji dan mencari tentang bagaimana perkembangan serta kemajuan daerah tersebut,” Imbuhnya.

“Dalam rumusan BPS kab.mempawah tahun 2021 mencatat bahwa angka kemiskinan dan juga kesejahteraan masyarakat yang tiap tahunnya semakin meningkat dan juga anggaran yang didapatkan oleh pemerintah daerah adalah kurang lebih 800 Miliyar, dan pembelanjaan 900 Miliyar yang mana hal ini menjadi perhatian agar pendanaan yang ada tidak mengalami minus dalam pengembangan kabupaten mempawah tersebut,” ungkap Yogi saat berikan sambutan.

Lanjutnya, “Peningkatan dunia kerja peningkatan SDM Termasuk dengan melakukan kolaborasi bersama dengan pemerintah sehingga dapat dilakukan dengan memberikan rekomendasi beberapa ide kepada pemerintah kabupaten mempawah, sehingga berdampak kepada daerah intinya yang terpenting adalah penguatan SDM yang ada didalam PMII,” Pungkasnya.

Baca Juga:  PMII Kubu Raya Audensi, Siap Sosialisasikan Peningkatan Partisipasi Pemilih

Sekretaris daerah Kab.Mempawah Bapak Ismail yang hari ini mewakili sambutan bupati dan wakil bupati menyampaikan, “Momentum hari sumpah pemuda adalah momentum untuk menyemangati pemuda dan membangkitkan semangat bung Tomo yang telah lalu,” kata Ismail.

“PMII lahir 17 April 1960 usia yang sudah cukup matang dan tidak bisa diragukan lagi memiliki kontribusi yang besar untuk negara, dan pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung kegiatan yang di buat oleh pmiii,” tambah Sekda Ismail saat berikan sambutan.

PMII adalah merupakan organisasi extra kampus yang langsung kepada masyarakat dan berkolaborasi dengan steakholder terutama pemerintah daerah.

PMII mengemban tugas yang horizontal dan vertikal dengan dilantik itu merupakan sebuah amanah yang disaksikan oleh kita semua dan Allah SWT dan berkomitmen tinggi dengan sebaik-baiknya.

Mabincab (Majelis bimbingan cabang) PMII kab. Mempawah yang dalam hal ini di wakili oleh sahabat Ansori S.S, beliau mengatakan untuk pengurusan yg udah di Lantik pesan ketua mabincab yakni ber-PMII itu bukan nya memeriah kan acara pelantikan atau respsesi PMII, melain kan ada tanggung jawab setelah pelantikan dalam sektor kaderisasi.

“Kaderisasi adalah sebuah ruh organisasi maka tetap jaga martabat PMII, jangan sampai kalah dengan senior yg udah lanjut usia,” pesan nya.