PMII Komisariat POLITAP Adakan Sosialisasi Pendidikan di Rumah Baca Gambut Harapan

Ketapang, Beritaborneo.idt- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP) bersama Komisariat STAI Al- Haudl Ketapang menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan di Rumah Baca Gambut Harapan di Desa Trans Sungai Besar, Ketapang, Sabtu (08/01/22).

 

Dikatakan pengurus Rumah baca gambut harapan, Ichan Wahyudi pada saat diwawancarai komunitas ini berdiri dari inisiatif seorang pendamping program keluarga harapan Bapak Amir Hamzah.

 

“Harapan dari dibentuknya komunitas ini adalah untuk membantu anak anak yang berasal dari desa terutama di keluarga harapan di Trans Sungai Besar untuk belajar membaca,menulis,menghitung dan bermain” kata Ichan.

 

Ketua Komisariat Politeknik Negeri Ketapang, Didit Priasnyah mengatakan kegiatan ini merupakan satu program kerja PMII POLITAP.

 

“Program ini di inisiasi dengan landasan rasa kepedulian dan komitmen PMII POLITAP atas taraf pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Ketapang,” ujar Didit.

 

Didit menambahkan, kegiatan sosialisasi kali ini kami konsep dengan kegiatan membaca, belajar, dan bermain agar anak-anak tidak merasa bosan.

 

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini bisa memacu dan memotivasi semangat anak-anak negeri untuk selalu berliterasi dan menempuh jenjang pendidikan yang lebih baik. Khususnya untuk anak-anak Transmigrasi Sungai Besar,” tambah Didit.

 

Dalam acara yang diberi tema “PMII UNTUK NEGERI” ini, para kader PMII POLITAP memberikan bingkisan berupa paket lengkap alat tulis juga buku bacaan untuk anak anak dirumah baca tersebut, serta memberikan cat untuk rumah baca gambut harapan.

 

Founder rumah baca gambut harapan memberikan ucapan terimakasih kepada pengurus PMII Komisaraiat POLITAP dan STAI Al-Haudl Ketapang atas kunjungan, sosialisasi, dan juga barang barang yang telah di berikan untuk anak anak disini.

Baca Juga:  Terkait Penyerangan Mabes Polri, Ini Klarifikasi dari Ketua Umum Perbakin¬†

 

“Saya mewakili pengurus rumah baca, anak anak, dan para orang tua di Trans Sungai Besar merasa senang atas kunjungan dari pengurus PMII dan saya mewakili Rumah Baca Gambut Harapan mengucapkan terima kasih sebesar,” ujarnya.