Berita  

PMII Politap Gelar Raker Perdana,17 Program Unggulan Ditetapkan

Wartawaran: Riska

Ketapang, Beritaborneo.id – Untuk pertama kalinya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Politeknik Negeri Ketapang menggelar rapat kerja (Raker) pengurus, yang dilaksanakan di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang.

 

Dalam rapat kerja dibahas pola kaderisasi PMII, baik dilakukan secara formal, non formal maupun informal. Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru PMII POLITAP pada hari Minggu (26/06/2021).

 

Ketua Komisariat POLITAP, Didit Priansyah menjelaskan, Raker adalah rangkaian lanjutan daripada kegiatan pergantian kepengurusan. Dengan bergantinya kepengurusan maka akan berganti pula program-program yang ada.

 

“Dalam rapat kerja ini pengurus PMII Komisariat POLITAP menetapkan 17 program kerja unggulan berdasarkan kesepakatan bersama yang akan dilancarkan kedepan selama masa kepengurusan.” ujarnya.

 

Didit juga menambahkan dengan diadakannya raker maka tersusun sudah program-program unggulan yang akan diimplementasikan sesuai rencana yang telah ditentukan diwaktu mendatang.

 

“Dengan program-program unggulan inilah PMII bisa maju dan eksis. Selain persoalan kaderisasi, rapat kerja juga membahas dua hal yakni penertiban administrasi organisasi, dan pengembangan atau pemberdayaan anggota.” tambah Didit.

 

Sekretaris umum PK PMII POLITAP,  Riska Septyani juga menambahkan, bahwa dalam rapat kerja ini difokuskan pada rancangan kegiatan. 17 program yang telah disusun dan disepakati akan dilaksanakan oleh seluruh pengurus Komisariat Politeknik Negeri Ketapang masa khidmat 2021-2022.

 

“Kegiatan raker ini ditutup dengan diskusi santai bersama seluruh pengurus yang hadir dengan harapan dapat meneguhkan rasa solidaritas dan nasionalisme dalam menumbuhkan semangat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.” tutupnya

Baca Juga:  LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Latihan Kader Dakwah Nasional