Berita  

PMII POLITAP Ketapang Gelar RTK: Direktur Politap Ketapang dan Dispora Akan Terus Mendukung Kegiatan OKP

PMII POLITAP Ketapang Gelar RTK: Direktur Politap Ketapang dan Dispora Akan Terus Mendukung Kegiatan OKP Dok: Tim Liputan

Ketapang, Beritaborneo.idPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP) gelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-I sekaligus dirangkai dengan kegiatan Dialog Interaktif bertemakan “Peran Aktif Mahasiswa  Dalam Mendukung Kemajuan Daerah”, di Aula Gedung Baru Politeknik Negeri Ketapang, Minggu (13/06/2021).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh organisasi internal seperti BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di POLITAP. Serta  Organisasi Eksternal Kampus (OKP) seperti HMI, KAMMI,GMNI, PMKRI, dan juga PMII Komisariat Al-Haudl Ketapang.  Kegiatan ini juga turut mengundang Pengurus Cabang PMII Ketapang, Donatur Sahabat, IKA PMII, Yayasan Kartika Sanga, DISPORA, DPD KNPI Ketapang, dan juga Direktur POLITAP yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan RTK ke-I.

 

 

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat PMII POLITAP Ketapang, M.Arifin Iiham, menyampaikan, semua anggapan yang buruk tentang organisasi kepemudaan eksternal kampus tidak berlaku bagi Pak Direktur Politap.

 

“Direktur Politeknik Negeri Ketapang sangat mendukung kami, bahkan beliau menyatakan siap berkolaborasi dengan OKP,”ungkap Ilham,

 

“Ini merupakan pintu awal bagi kita OKP eksternal, internal kampus, dan pihak kampus untuk berkolaborasi dan bersinergi, memberikan ruang seluas luasnya kepada mahasiswa agar mahasiswa itu dapat menemukan jati dirinya dan dapat memperkuat intelektual sehingga nantinya mahasiswa itu dapat diharapkan dalam dunia kerja,”Sambung Ilham.

 

Dikesempatan yang sama, Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana mengatakan, akan terus mendukung semua kegiatan kemahasiswaan baik organisasi internal maupun eksternal kampus.

 

“Saya akan terus mendukung semua kegiatan kemahasiswaan baik dari organisasi internal maupun eksternal,” imbuhnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Dialog Interaktif dengan tema “Peran Aktif Mahasiwa Dalam Mendukung Kemajuan Daerah” yang disampaikan oleh tiga narasumber. Narasumber pertama yaitu Direktur POLITAP, Endang Kusmana, kedua yaitu dari DISPORA yang disampaikan Kabid Kepemudaan Mohtar Efendi, dan ketiga yaitu dari DPD KNPI Ketapang yakni Ahmad Yani.

Baca Juga:  PMII IAIN Adakan Sinau Filsafat, Fahrudin Faiz: Merelasikan Agama dan Sains Untuk Ciptakan Peradaban Baru

 

Dispora yang diwakili Mohtar Effendi, memberikan apresiasi kegiatan PMII POLITAP tersebut, dan dia juga berharap bahwa dialog ini bisa berkelanjutan dan saling memberikan masukan serta mencari solusi tentang semua kegiatan kepemudaan.

 

“Dalam Undang-Undang No.40 tahun 2009 yang membahas tentang Bidang Kepemudaan adalah tugas dari DISPORA bagian Bidang Kepemudaan. Pemerintah terus mendukung penuh semua potensi potensi pemuda yang ada disetiap daerah. Pemerintah telah memberikan dana sejumlah 7 Milyar untuk Bidang Kepemudaan melakukan pelatihan, diklat, seminar, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kepemudaan. Jadi silahkan semua OKP OKP yang ada di Ketapang untuk mendaftarkan OKP nya ke DISPORA untuk kita adakan pelatihan dan kita tingkatkan semua potensi-potensi pemuda yang ada di Ketapang,” Jelas Mohtar.

 

Dihari yang sama, Didit Priansyah terpilih sebagai Ketua Komisariat PMII Politeknik Negeri Ketapang Masa Khidmat 2020 – 2021.

 

Sebagai ketua terpilih, Didit menuturkan harapannya, sahabat-sahabati PMII POLITAP terus berinovasi dalam melancarkan gerakan-gerakan dimasa yang akan datang, baik itu berinovasi disalam sebuah kegiatan,aksi,diskusi, dan lain-lainnya.

 

“Kedepannya seluruh sahabat-sahahati PMII POLITAP bisa berkerja sama untuk menopang kemajuan sebuah organisasi yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Terkhusus di Politeknik Negeri Ketapang. Hidup Mahasiswa!!!. Salam Pergerakan”  Tutup Didit