Berita  

Polresta Kota Pontianak laksanakan Ujian Beladiri Polri

Pontianak, Beritaborneo.id- Berlokasi di halaman apel Mapolresta Pontianak Kota, sebanyak 65 orang personil Polresta Pontianak Kota melaksanakan ujian Beladiri Polri yang menjadi persyaratan bagi mereka untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Juli 2021, Jumat (19/03/2021).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK., melalui Kabag Sumda, Kompol. Sandhy. W.G. Suawa, S.IP., S.IK., yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, ujian beladiri Polri merupakan syarat mutlak yang wajib dilalui guna mendapatkan kenaikan pangkat bagi jajaran anggota Polri.

“Hari ini kami melaksanakan ujian Bela Diri Polri sebagai salah satu syarat mutlak bagi personil yang akan diusulkan untuk proses kenaikan pangkat. Personil Polri harus menguasai Bela Diri Polri demi menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat”, ujar Kompol Sandhy.

Kompol. Sandhy menambahkan, tujuan dilaksanakannya Ujian Bela diri Polri tersebut adalah untuk menyempurnakan gerakan anggota dalam proses bela diri Polri yang diujikan oleh Instruktur dari Bag Sumda Polresta Pontianak Kota.

Instruktur yang menguji Bela Diri Polri tersebut adalah Ipda Eko Setyono, yang merupakan Paur Lat Bag Sumda Polresta Pontianak Kota, didampingi Aipda Ali Fatan Suhendra, S.E., dan Bripka Supriatin, dengan berbagai materi seperti teknik kuda-kuda, pukulan tangan kosong, bantingan, jatuhan, hingga ke gerakan menggunakan borgol dan tongkat Polri. [WB]

 

(*)

Baca Juga:  Perkelahian Di Beting, HMI Cabang Pontianak Menghimbau Masyarakat Tidak Terprovokasi