Positif Covid-19, Kedubes Korsel Membantu Penanganan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta, Beritaborneo.id- Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyebut pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia sudah turun tangan untuk membantu penanganan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang positif Covid-19.

Gatot mengatakan telah mengetahui kondisi Shin Tae Yong positif Covid-19 sejak akhir pekan lalu. Namun, Gatot mengungkapkan ia terakhir kali mendapatkan informasi terbaru terkait kondisi pelatih asal Korea Selatan itu pada Senin (22/3) siang.

“Per hari ini saya belum dapat update informasi Shin Tae Yong, kabar terakhir Senin siang. Waktu itu sudah ada pihak Kedutaan Korea Selatan yang ikut cawe-cawe menangani Shin Tae Yong, ini terkait perlindungan bagi warga negaranya,” kata Gatot, Rabu (24/3).

Gatot berbarap langkah yang dilakukan pemerintah Korsel melalui perwakilan di Kedubes bisa memberikan dukungan lebih untuk kesembuhan Shin Tae Yong. Saat ini, informasi terakhir yang didapat menyebut Shin Tae Yong tengah mejalani isolasi di High Care Unit (HCU) sebuah rumah sakit di Jakarta.

“Semoga turun tangan kedutaan bisa mengcover semuanya sesuai dengan lazimnya kedutaan di manapun memberikan perlindungan bagi warganya. PSSI saya yakin juga ikut menangani, sesuai kontrak kerjanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu dikabarkan positif Covid-19, Sabtu (20/3). Meski begitu, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut Shin Tae Yong tidak menunjukkan gejala serius.

“Jadi jika atlet atau mantan atlet [kini jadi pelatih], saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,” kata Yunus Nusi dilansir situs resmi PSSI.

 

 

 

(Rls/CNN)

Baca Juga:  Timnas U-19 Raih Kemenangan Kembali TC Korea, Ini Ungkap Shin Tae-yong