Berita  

PPIBS Gelar Pengajian Khususiyah Bulanan dan Pengukuhan

Pontianak, BeritaBorneo.id – Padepokan Perbatinan Ilmu Budi Suci atau yang akrab di sebut PPIBS Kalimantan Barat Kembali Gelar Pengajian Bulanan Khususiyah yang ke-65 di Rumah Budaya Madura Kalimantan Barat, Minggu (28/02/21).

Kegiatan ini di ikuti oleh para anggota PPIBS Se-Kalimantan Barat, dan juga beberapa tamu undangan.

Dalam acara Pengajian Khususiyah yang ke-65 ini beberapa acaranya diantara lain ialah Pengukuhan Pengurus Padepokan Perbatinan Ilmu Budi Suci dan Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Prosesi pengukuhan pengurus Padepokan itu sendiri dipimpin langsung oleh Pimpinan Rois atau Guru Besar PPIBS yakni Agus Rey Al-Masmas S.Ag.

Marhatip, S.Pd.I selaku Ketua terpilih menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus padepokan untuk selalu mengambil peran untuk memajukan padepokan.

“Hari ini kita disumpah dengan nama Allah dan di didalam Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Yayasan Ilmu Budi Suci sudah termaktu nama-nama pengurus, ini adalah tanggung jawab besar kita bersama, bukan hanya pengurus tapi seluruh anggota PPIBS harus bisa mengambil peran dan bagian untuk kemajuan PPIBS”, ungkapnya, Minggu (28/02/21).

Selain itu Ketua Panitia Pelaksana juga mengatakan acara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah pada kegiatan Ini kita menyiapkan segala macam persiapan terkait Protokol Kesehatan seperti Termometer Gun/pengecek suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan juga masker, bagai manapun juga prokes tets jadi prioritas kita demi keamanan kita bersama” tutupnya.

(Suhedi) 

Baca Juga:  Nahkoda Baru Fkmsb Kalbar, Kawan Ahmad Rian : Ciri khas Santri dan Mengabdi