Presiden Joko Widodo Mengajak Anak Bangsa Aktualisasikan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Jakarta, Beritaborneo.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6/2022). Dirinya mengajak semua anak bangsa untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

Dalam unggahan akunya, dirinya mengutarakan Pancasila adalah pemersatu bangsa dan menjadi penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

Post/@jokowi

“Pancasila adalah pemersatu bangsa, juga menjadi bintang  menjadi penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian, berkali-kali  dalam sejarahnya,” ungkapnya dikutip pada akun pribadinya @jokowi. Rabu, (1/6).

Kemudian, dirinya mengatakan dari kota Ende, tempat bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian menjadi dasar negara Indonesia.

Selanjutnya, dirinya mengajak seluruh anak bangsa bersama-sama membumikan Pancasila.

“Saya mengajak seluruh anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Semoga bangsa Indonesia kedepannya tetap Istiqamah dalam menjalankan amanah bangsa yang telah di wariskan oleh pendiri bangsa.

(Hdi)

Baca Juga:  Kerukunan Bagi Bangsa, FKUB Kalbar Laksanakan Halal Bihalal Momentum Hari Lahir Pancasila