Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Rayakan Natalis Yang ke 67, GMNI Ketapang : Peduli penghijauan, tanam 67 Pohon Angsana

  • Bagikan

Ketapang, Beritaborneo.id-Dalam Rangka Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang ke 67. DPC GMNI Ketapang lakukan penanaman Pohon Angsana atau Sonokembang di jalan Lingkar Kota Kabupaten Ketapang kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yakni pada Sabtu dan Minggu (28-27/3/2021).

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merupakan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Ketapang yang peduli terhadap penghijauan, bertepatan dengan Dies Natalis Yang ke 67 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Mapala BMRB Politeknik Negeri Ketapang lakukan Penghijauan di ruas jalan Lingkar Kota.

Kegiatan ini di Koordinir oleh salah satu alumni (PA.GMNI) Cabang Ketapang Ir Adi Mulia dalam kesempatan ini beliau bangga kepada teman-teman mahasiswa yang peduli penghijauan, selain penghijauan kegiatan kita ini memperindah ruas jalan yang kita lewati dan nantinya akan di nikmati masyarakat banyak.

Bertepatan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang ke 67 saya mengajak rekan-rekan DPC GMNI Ketapang dan Mapala Politeknik Negeri Ketapang untuk menanam 67 Pohon Angsana atau Sonokembang di ruas jalan Lingkar Kota dan semua Bibit Pohon Angsana atau Sonokembang saya siapkan dan nanti selesai ditanam jangan lupa di rawat jelasanya, Minggu (28/3/2021).

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ketapang Endang Kurniawan mengajak rekan-rekan GMNI maupun Mapala Politeknik Negeri Ketapang untuk peduli terhadap lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam tidak ada perawatan, tetapi kita menanam untuk hasil maka nanti kita akan adakan perawatan agar penanaman kita hari ini bisa kita liat nanti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Sebanyak 67 Pohon Angsana atau Sonokembang kami tanam bersama teman-teman GMNI maupun teman-teman Mapala Politeknik Negeri Ketapang akan selesai pada hari ini dan nanti saya akan agendakan kegiatan-kegiatan kedepannya tentunya dalam jangka panjang dan juga bermanfaat bagi kita dan masyarakat banyak khususnya masyakat Kabupaten Ketapang, Minggu (28/3/2021).

“Pohon Angsana atau Sonokembang ini juga sangat bermanfaat bagi masyarkat banyak selain tempat berteduh mempercantik jalan karena pohon ini tumbuh tidak terlalu tinggi dan tidak membahayakan pengguna jalan dan batang kayu ini bisa di manfaatkan. pohon ini juga bisa untuk digunakan untuk kesehatan seperti Antiseptik dan juga mengatasi batu ginjal,” tutup Endang

 

***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer